Dewi Purnama, Jaga Pola Makan dan Olahraga

SuaraPersatuan.com – SYUKUR. Kata inilah yang menjadi kunci bagi artis Dewi Purnama dalam mengarungi kehidupannya. Ia mengatakan, Kesehatan dan Keselamatan adalah dua hal yang penting, namun yang utama adalah kesehatan karena dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas apapun.

“Untuk menjaga kesehatan, saya lebih mengutamakan pola makan dan olah raga. Bagi saya, jalan pagi adalah olahraga yang paling murah dan banyak manfaatnya. Satu hal lagi perlu dalam kehidupan kalau kita mau sehat, yang diperhatikan adalah pola makan. Dengan memperhatikan pola makan, Insya Allah stamina kita akan terjaga,” ujar wanita cantik asal Bandung saat menghadiri acara peringatan hari musik Nasional tahun 2021 di kawasan Pamulang Tangerang Selatan.

Dalam lingkungan keluarga, wanita yang hobi menyanyi dan penyuka lalapan ini selalu membiasakan menerapkan mengkonsumsi makanan apapun tidak boleh berlebih, terutama makanan instan. Kebiasaan tersebut juga membuat gaya hidupnya dari dulu hingga sekarang selalu konstan atau tidak berlebih.

“Saya tidak suka berlebih artinya selalu konstan saja, namun semuanya saya syukuri karena sehat itu. Kita banyak uang kalau tidak sehat tentunya tidak merasakan juga. Dari dulu Alhamdulillah selalu saya syukuri apa yang saya punya, terutama Kesehatan yang Allah berikan kepada saya,” tutur wanita pemilik usaha kuliner RM Hadori dan EO Wedding Organizer.

Menurutnya, mencoba makanan instan boleh saja, tetapi tidak boleh berlebih. Ia lebih menyarankan memperbanyak sayur-sayuran. “Apalagi saya orang Sunda suka dengan lalapan dan itu lebih bagus dan lebih sehat,” ujar wanita yang juga pengajar senam dan MC wedding.

Kepada pembaca majalah KATIGA, artis yang memulai rekaman tahun 1987 dengan lagu-lagu karangan Obbie Messakh dan John Dayat serta Dedy Dores ini berpesan agar tetap menjaga kesehatan terutama pola makan dan olahraga, karena sehat itu mahal dan semua bisa dilakukan ketika kita sehat.

 

Mungkin Anda Menyukai