Della/Rizki Juara Vietnam Open 2019 Usai Kandaskan Wakil China

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, keluar sebagai juara di ajang Vietnam Open 2019 Super 100 yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club, Minggu (15/9/2019) sore WIB. Della/Rizki memastikan kemenangan setelah menaklukkan wakil China yakni Huang Jia/Zhang Shu Xian.

Sebagai unggulan satu, Della/Rizki berhasil menunjukkan kualitasnya atas pasangan muda China tersebut. Tak terlalu menghadapi kesulitan terlalu banyak, pasangan peringkat 17 dunia itu berhasil mengandaskan Huang/Zhang dalam dua set langsung 21-18 dan 21-17.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Foto: PBSI)

Ketangguhan Della/Rizki sudah terlihat sejak awal set pertama. Permainan menyerang serta agresif membuat Della/Rizki selalu memimpin jalannya pertandingan. Namun, wakil China juga tak berdiam diri karena beberapa kali berhasil memanfaatkan kesalahan Della/Rizki yang justru menguntungkan Huang/Zhang. Namun, Della/Rizki masih mampu menjaga keunggulannya hingga akhirnya memenangi set pertama dengan skor 21-18.

Pada set kedua, Della/Rizki mendapat perlawanan yang sangat sengit dari Huang/Zhang. Kali ini, pasangan China itu tak hanya memanfaatkan kesalahan Della/Rizki, tetapi Huang/Zhang juga mampu tampil apik dengan memberikan penempatan-penampatan bola cantik.

Setelah interval set kedua pun, Della/Rizki sering tertinggal dari mereka hingga kedudukan 14-16. Namun begitu, Della/Rizki juga tak menyerah begitu saja. Della/Rizki menunjukkan kegigihannya untuk mengejar, bahkan hingga membalikkan keadaan menjadi 17-16.

Sejak mengungguli pasangan China tersebut, kepercayaan diri Della/Rizki pun terus bertambah. Mereka berhasil melancarkan serangan-serangan yang tak mampu dikembalikan Huang/Zhang dengan sempurna. Hingga akhirnya set kedua pun ditutup untuk kemenangan Della/Rizki dengan skor 21-17.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Foto: PBSI)

Hasil itu membuat Della/Rizki memastikan titel Vietnam Open 2019 setelah haus akan gelar juara sejak 2017. Mereka pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara di Vietnam Open 2019.