BRIGSABAT Siap Bela UAS

Brigade Santri Banten BRIGSABAT menegaskan siap membela Ustadz Abdul Somad (UAS) yang saat ini dilaporkan polisi terkait dugaan penghinaan salah satu simbol agama.

Ketua Umum (Ketum) BRIGSABAT Musa al as’ari mengatakan pihaknya menduga pelaporan UAS dengan dugaan melakukan penghinaan terhadap salah satu simbol agama jelas sudah ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu yang sengaja mengoyak kedamaian dalam beragama.

“Kami tidak hanya mengkaji muatan apa yang terkandung dalam kasus yang menurut kami ini mengada-ada. Kami akan pantau dan kawal terus perjuangan dakwah UAS”. Tegas Musa al as’ari

Brigade Santri Banten terus memantau perkembangan viralnya video UAS yang kembali dimunculkan dan gencarnya pemberitaan tentang tuduhan kepada UAS menista agama tertentu sampai dilaporkan ke kepolisian.

Ustadz Abdul Somad (UAS) saat Ceramah (foto:Ist)

Lebih jauh Musa menjelaskan bahwa pihaknya menemukan kejanggalan dalam persoalan yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat muslim Indonesia.

“Atas dasar itu, kami justru mempertanyakan mengapa baru sekarang materi ceramah UAS dipermasalahkan, setelah tiga tahun terjadi, apalagi ceramah itu bersifat eksklusif atau tertutup,” tegasnya.

Sebagai warga negara, kami sangat menghormati proses hukum. Tapi ingat, bahwa UAS tidak sendiri, UAS bersama ummat yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita Cinta NKRI, Kita Cinta Kebhinekaan karenanya mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa dari pihak pihak yang sengaja memainkan issu intoleransi di bumi pertiwi yang kita cintai”,tutup Musa al as’ari. (fh)

Mungkin Anda Menyukai