Bidan Kabupaten Serang Harus Berkualitas Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan Ibu Serta Anak Untuk Masyarakat

Sebanyak 94 Ikatan Bidan Indonesia dikukuhkan, bidan tersebut terdiri dari Cabang Serang, Cabang Tangerang serta Cabang Tangsel para bidan ini di kukuhkan menjadi bidan delima, Kepala Puskesmas Cikande Iis Isnawati berharap Bidan di Banten khususnya Kabupaten Serang bisa berikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat Kabupaten Serang, hal itu disampaikan usai Pengukuhan oleh pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Banten yang diselenggaran di Hotel Arya Duta Tangerang.

Kepala Puskemas Cikande hj. Iis Isnawati SST Mkes mengatakan, pengukuhan ini untuk dapat memberikan pelayanan yang berkualitas baik di praktek bidan swasta maupun di Puskesmas Cikande.

Iis melanjutkan, bahwa organisasi Ikatan Bidan Indonesian (IBI) di harapkan juga dapat mengayomi seluruh anggotanya yaitu para Bidan dan memperhatikan kesejahteraan anggotanya, solid, kompak serta selalu bersinergi dengan pemerintah.

“Jadi setelah dikukuhkannya pengurus IBI khususnya Kabupaten Serang sebanyak 25 orang ini bisa meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak di wilayahnya dan sebagai Profesi tenaga kesehatan, bidan didorong harus mampu menguasai berbagai keterampilan,” katanya.

Lanjutnya Iis menyampaikan, dengan sistem yang baik dapat mendukung para perempuan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

“Profesi bidan punya banyak tantangan, tidak hanya membantu persalinan, namun juga dapat menjadi mitra bagi perempuan pada khususnya terutama di daerah, saya berharap juga bidan di Kabupaten Serang memiliki Tanggung Jawab penuh, menjadi bidan yang propesional dan bidan yang berkualitas,” pungkasnya. (*)

Mungkin Anda Menyukai