Bicara Pilwalkot: Milenial Tangsel Butuh Figur Yang Paham Budaya

Semarak pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kota Tangerang Selatan(TANGSEL) mulai menjadi pembicaraan serius dikalangan masyarakat. Perhelatan politik lima tahun ini mengundang perhatian para pemangku kepentingan. Tak terkecuali kalangan milenial Tangsel.

Indah Rachmaningrum misalnya. Menaruh harapan besar agar kalangan muda berperan aktif dalam mensukseskan gelaran pesta demokrasi rakyat tersebut.

Mahasiswi Hubungan Internasional di Universitas Nasional ini mengungkapkan, generasi muda seharusnya mampu berpartisipasi secara aktif sebagai kontrol sosial ditengah masyarakat, terlebih pilwalkot Tangsel adalah hajat besar untuk memilih dan menentukan pemimpin dimasa yang akan datang.

Karena itu menurut dia, Tangsel saat ini butuh figur yang membawa solusi dan memahami budaya masyarakatnya. Terutama lanjut Indah Rachmaningrum, tanggung jawab generasi milenial Tangsel untuk menentukan sikap politiknya sangatlah berat.

 

Tugas kita sebagai generasi muda sangatlah berat,“ Generasi milenial Tangsel harus mampu memberikan solusi kepada masyarakat dengan memilih figur pemimpin yang berkepribadian dalam kebudayaan ,” kata Indah di bilangan Ciputat Tangsel, Sabtu (2/10/2019)

Alhamdulillah,kami mendapat Informasi bahwa H. Dudung E Diredja Pegiat Seni Budaya Tangsel Siap mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Tangerang Selatan
” Ini kabar baik bagi warga Tangsel, Karena kita membutuhkan figur seperti beliau yang dekat dengan kita ” Terangnya.

Sebagai informasi, H. Dudung adalah Ketua Dewan pembina  Forum Silaturahmi Perguruan Silat Seni Tradisional Tangsel (Fosil Persibrata) Artinya memang paham dengan kultur masyarakat Tangsel. (sp)