Bertemu Megawati, Gibran Sampaikan Keseriusannya Maju di Pilwalkot Solo

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengatakan kunjungannya ke rumah Ketum PDIP Megawari Soekarnoputri merupakan ajang silahturahmi usai resmi menjadi kader partai berlambang moncong putih ini.

“Ya sudah sewajarnya saya sowan dan silahturahmi ke senior-senior, petinggi-petinggi PDIP,” ungkap Gibran di Jalan Teuku Umar No.27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Dia tak memungkiri, dalam pertemuan itu turut membahas banyak hal. Salah satunya mengenai keseriusannya untuk maju di Pilwalkot Solo tahun 2020.

Gibran ke Rumah Megawati

“Banyak hal saya sampaikan, keadaan Solo seperti apa. Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju (Pilwalkot),” kata Gibran.

Gibran juga memastikan kepada Megawati bahwa dirinya tak akan maju di Pilwalkot Solo melalui jalur selain PDIP. Apalagi dia sudag sudah menjadi kader PDIP dan mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Saya sampaikan juga bahwa, karena saya punya KTA PDIP, saya sampaikan ke Ibu Mega, saya tidak akan maju lewat independen seperti dikatakan di Solo kemarin,” katanya.

“Jadi saya tidak pernah berkata kepada siapapun, dimanapun, kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP. Saya akan berjuang melalui PDIP,” tambahnya.