Bea Cukai Madiun dan Pemkot Bersinergi Perangi Peredaran Rokok Ilegal

Bertempat di Balai Diklat Pemerintah Kota Madiun, Walikota bersama Kepala Kantor Bea Cukai Madiun deklarasikan komitmen bersama memberantas rokok ilegal dalam rangka mewujudkan Kota Madiun bersih dari peredaran rokok ilegal.

Acara dibuka oleh Walikota Madiun H. Maidi dengan dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari anggota TNI, Polri, dan jajaran organisasi perangkat daerah.

“Kami akan terus berbenah dalam pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal khususnya di wilayah kerja Bea Cukai Madiun dan juga sosialisasi kepada masyarakat mengenai ciri-ciri rokok ilegal seperti ini,” jelas Gatot.

Setelah acara dibuka, Walikota Madiun menyampaikan materi terkait dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) dan manfaatnya yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Walikota Madiun juga menyampaikan bahwa DBHCHT yang diterima oleh pemerintah Kota Madiun, lebih dari 50% dialokasikan untuk jaminan kesehatan masyarakat (JKN).

“Kami akan terus mengoptimalkan DBHCHT ini untuk kesejahteraan masyarakat dan akan kami kawal terus penyerapannya agar tepat sasaran,” ujar Maidi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Madiun atas kesadaran dan kontribusi penerimaan daerah demi mewujudkan pembangunan Kota Madiun yang berkelanjutan.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka pemberantasan rokok ilegal antara Walikota Madiun dan Kepala Kantor Bea Cukai Madiun. Dengan penandatanganan ini, seluruh jajaran pemerintah Kota Madiun beserta aparat penegak hukum setempat mendukung penuh upaya-upaya Bea Cukai Madiun dalam rangka mewujudkan kota Madiun bersih dari peredaran rokok ilegal.

(SP/mr)