Baja Perindo Semprot 1.000 Liter Disinfektan di Wilayah Matraman Jakarta

Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) semakin masif di kawasan padat penduduk, organisasi sayap Partai Perindo bergerak cepat.

Dewan Pimpinan Pusat Barisan Penjaga (DPP Baja) Perindo melakukan penyemprotan disinfektan di Gang Asem RT 09 RW 03, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Ketua DPP Baja Perindo Drisye Siahaya menuturkan, selain untuk menekan angka penularan Covid-19, pihaknya mendapatkan curahan hati dari warga setempat yang membutuhkan penanganan serius terkait pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini.

“Kegiatan hari ini yang kami lakukan adalah penyemprotan disinfiktan untuk meminimalisir Covid-19. Ini permintaan warga setempat yang sudah meminta kepada kami karena warganya ada yang sudah terkna Covid-19 dan sudah sampai dirawat di Wisma Atlet, Kemayoran,” ujar Drisye di lokasi, Jumat siang.

Dalam kegiatan kemanusian ini, DPP Perindo menerjunkan sekira enam orang petugas disinfektan. Pihaknya, sambung Hendrik, menyediakan sekira 1.000 liter cairan disinfektan agar upaya membantu para warga dapat terlaksana secara maksimal.

“Ada enam petugas yang hari ini kami kerahkan. Kalau kami untuk literan disinfektannya sekitar 1.000 liter. Apabila kurang kami akan tambahkan, karena kan gampang dan sudah kami bawa juga obatnya,” ucapnya.

Dia meminta kepada masyarakat sekitae lokasi agar tetap memperhatikan kebersihan lingkungan serta diri masing-masing. Menurutnya, tujuan tersebut sangat jelas agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Di kesempatan yang sama, Ketua RT 09 Siti Aminah (50) menjelaskan, ada sekira 200 rumah yang mendapatkan dampak positif daripada penyemprotan disinfektan tersebut. Dia, sebagai perwakilan warga tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas cepat tanggapnya DPP Baja Perindo menerima permintaan masyarakat.

“Kurang lebih ada 200 rumah dan warga sangat senang berarti ada yang peduli sama kita warga masyarakat. Kita dapat informasi, kita hubungi dan cepat tanggap langsung datang hari ini. Konfirmasinya baru pagi tadi dan siang hari langsung datang. Ya alhamdulillah petugas Baja Perindo cepat tanggap ya,” tuturnya.

Sementara itu, Mira (54) mengaku amat bersyukur atas kegiatan yang dilakukan Baja Perindo. Menurutnya, selama Covid-19 ada, baru pertama kali daerah ini dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Untuk saya sih sangat bersyukur ya. Selama ini baeu ini aja yang diadakan. Di tempat kami kan sudah banyak yang kena (Covid-19), baru kali ini ada inisiatif memberi bantuan penyemproyan disinfektan,” tuturnya.