Alumni Muda GMNI : Ganjar Figur Tepat Pengganti Jokowi

Jakarta – Sandri Rumanama adalah tokoh muda yang tak asing bagi kalangan politisi. Ia menilai bahwa seniornya Ganjar Pranowo adalah sosok sosialis, nasionalis, religius dan pancasilais yang cocok menjadi pengganti jokowi 2024 nanti.

Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini menuturkan, bahwa Ganjar memiliki kapabilitas menjadi seorang presiden di masa mendatang. “Ya bagi saya, Mas Ganjar Pranowo adalah sosok tepat pengganti Presiden Jokowi pada Pilpres 2024 nanti,” tuturnya.

Menurutnya, Ganjar telah melanglang buana dalam berbagi isu dan kondisi perpolitikan di negara ini, sejak beliau menjadi anggota DPR-RI dan Sekretaris Fraksi PDIP hingga menjadi Gubernur. “Beliau layak menjadi presiden cerdas, berpengatahuan dan kaya pengalaman, sejak beliau menjadi anggota DPR-RI hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah,” tegas alumni muda GMNI asal Maluku ini.

Sandri menambahkan, bahwa dalam pengamatannya, Ganjar telah merubah Jawa Tengah menjadi provinsi maju di Indonesia dan mencapai beberapa tingkat kesuksesan serta penghargaan atas hasil kerjanya.

Lanjut Sandri misalnya, Ganjar telah mendorong tumbuhnya lembaga keuangan. Awal tahun 2017 lalu, Ganjar baru saja menerima penghargaan dari Presiden RI sebagai Penggerak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Teladan untuk periode 2017 dan Pembagian kartu tani untuk kesejahteraan para petani.

“Kalau Jakarta memiliki Kartu Jakarta Sehat, Jawa Tengah telah mengeluarkan Kartu Tani. Sudah ada ratusan ribu petani Jawa tengah yang medapatkan kartu tersebut,” terangnya.

Gubernur Jateng dan jajarannya ini, lagi-lagi dinilai dapat mengelola sektor perhubungan dengan baik. Hal itu terbukti dengan Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama dan Piala Wahana Tata Nugraha Kencana pada acara Penghargaan Bidang Perhubungan Darat Tahun 2017 yang baru saja diterima Jawa Tengah yakni pengelolaan pengembangan lalu lintas dan angkutan jalan.

Tegas Dalam Berantas Pungli

Ganjar dikenal juga sebagai sosok yang tegas dalam memberantas pungli, contohnya, saat melakukan sidak di jembatan timbang Kabupaten Batang, Ganjar melihat seorang kenek truk yang meninggalkan uang dimeja petugas agar tidak dikenakan denda bila kelebihan muatan. Maka petugas tersebut diberikan sanksi.

Sandri berharap, agar Ganjar tetap konsisten maju dalam Pilpres 2024, sebab dimata Sandri, ganjar layak memimpin negara ini dimasa mendatang. “Harapan saya, beliau tidak terprovokasi oleh dinamika internal partai, yang sekarang beliau fikirkan adalah fokus mengabdikan diri dan maju menjadi presiden,” tutupnya. (fah)

Mungkin Anda Menyukai