6 Fakta Erick Thohir Menuju Kabinet Kerja Jilid II, Bikin Investor Kecipratan Cuan

Susunan siapa saja yang akan menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II Presiden Jokowi semakin terlihat orang-orangnya. Pagi ini hadir nama-nama terkenal seperti Nadiem Makarim hingga Erick Thohir.

Khusus Erick Thohir kehadirannya bikin saham perusahaannya Mahaka Media Meroket. Okezone pun merangkum sejumlah fakta menarik terkait Erick Thohir yang akan menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II:

1. Sama seperti Nadiem, Erick Thohir ke Istana dengan Kemeja Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Erick Thohir ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pendiri Mahaka Group itu tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada pukul 11.16 WIB. Erick langsung melambaikan tangan kepada wartawan yang telah menunggu pengumuman Kabinet Kerja Jilid II sejak pagi tadi.

“Nanti ya,” ujar dia di lokasi.

Erick Thohir

2. Saham Mahaka Media Langsung Naik

Saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) meroket Rp41 atau 22,4% ke level Rp224 pada perdagangan siang ini di tengah kedatangan Erick Thohir ke Istana Kepresidenan.

Bahkan, pada perdagangan pukul 13.40 WIB, saham ABBA terus naik Rp53 atau 28,96% ke Rp236.

Menanggapi hal itu, Erick Thohir yang merupakan pendiri Mahaka Media hanya melempar senyum kepada awak media. Bahkan suruh tanya langsung kepada Direktur Utama PT Mahaka Media Tbk.

“Tanya dirut aja ya, ujar dia di Istana Kepresidenan.

3. Erick Thohir Jadi Menteri

Erick Thohir mengatakan bahwa dirinya akan menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II Jokowi di bidang ekonomi.

“Saya akan lebih banyak di bidang ekonomi,” ujar dia.

Erick Thohir

4. Menteri BUMN Erick Thohir?

Erick Thohir belum mengetahui posisi menteri di bidang ekonomi apa yang akan ditempatinya. Tapi telah diwawancarai oleh Jokowi.

“Saya rasa kalau masalah posisi seyogyanya presiden yang umumkan. Di mana interview masing-masing calon menteri cukup lama karena beliau sangat detail mem-breakdown rencana kerja beliau,” ungkap dia.

5. Erick Tohir Ketua Tim Pemenangan Jokowi

Erick Thohir merupakan salah satu dari tim pemenangan Jokowi dalam kontestasi Pemilihan Presiden Presiden 2019-2024. Di sana Erick menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.Kedekatan Jokowi dengan Erick Thohir bukan hanya saat Pilpres saja.

Erick Thohir

6. Jokowi Percaya Erick Thohir

Kedekatan Jokowi dengan Erick Thohir bukan hanya saat Pilpres saja. Sebelumnya, Jokowi juga mempercayakan penyelenggaran pesta olahraga se-Asia, Asian Games pada Erick Thohir. Dirinya ditunjuk sebagai Ketua Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc).(sp)