3 Lagu Imlek Terbaik untuk Rayakan Tahun Baru China 2022

Tahun Baru Imlek tidak akan sama tanpa lagu-lagu . Lagu ini mengekspresikan keinginan dan harapan yang baik bagi mereka yang merayakan Tahun Baru China 2022.

Lagu-lagu khusus ini dinyanyikan untuk menambah kemeriahan perayaan Imlek . Tak hanya menghibur dan sebagai perayaan, lagu tersebut juga mengandung arti dan makna yang mendalam.

Seperti halnya tiga lagu Imlek terbarik berikut ini contohnya. Berikut rekomendasi lagu Imlek terbaik untuk merayakan Tahun Baru China 2022 dilansir dari Fluentu, Senin (31/1/2022).

1. Gong Xi Gong Xi
Lagu Imlek terbaik pertama adalah Gong Xi, Gong Xi yang sangat umum dan tradisional. Gong Xi, Gong Xi artinya selamat, selamat dan biasanya dikatakan kepada orang-orang ketika mereka menikah, memiliki anak atau memulai bisnis. Dalam konteks Imlek, orang-orang mengucapkan kalimat ini untuk saling memberi selamat di tahun baru. Ini hampir sama dengan mengatakan selamat tahun baru.

Lagu ini mencerminkan kebiasaan orang-orang yang mengucapkan selamat atau mengucapkan harapan hangat satu sama lain di tahun baru. Hal tersebut mirip dengan bagaimana orang saling mengucapkan selamat Natal dalam budaya Barat.

2. Xin Nian Lai Dao Duo Re Nao
Xin Nian Lai Dao Duo Re Nao adalah lagu yang lebih modern. Lagu ini dirilis pada 2013 dan menceritakan kebisingan dan pesta pora Tahun Baru Imlek. Selain itu, lagu ini juga memberikan kesempatan yang sangat baik untuk belajar banyak kata-kata China.

3. Xin Nian Tuan Yuan
Xin Nian Tuan Yuan dirilis pada 2015 oleh Stella Chung dan Nick Chung. Stella dan Nick adalah duo kakak beradik Mandopop yang berasal dari Malaysia. Judul lagu ini memiliki arti reuni tahun baru, dan mengacu pada keluarga dan orang-orang terkasih yang berkumpul di Tahun Baru Imlek. Tuan Yuan berarti reuni, dan Tuan Yuan Fan adalah makan reuni. Makanan ini adalah bagian penting dari budaya Tahun Baru Imlek, mirip dengan bagaimana keluarga makan bersama selama Thanksgiving dalam budaya Barat.

Mungkin Anda Menyukai