Leher Tegang, Ratna Sarumpaet Minta Dirawat di Luar Tahanan

Ratna Sarumpaet sedang menderita sakit. Terdakwa perkara penyebaran berita bohong atau hoaks itu memohon kepada polisi untuk dirawat di luar ruang tahanan.
Kuasa hukum Ratna, Insank Nasruddin menjelaskan, leher perempuan yang dikenal sebagai aktivis sosial itu mengalami tegang dan harus dirujuk ke rumah sakit.

“Beliau sakit, lehernya tegang dan tadi malam harus dirujuk ke rumah sakit,” kata Insank saat saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

Sementara itu, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas menerangkan, Ratna tidak dirujuk ke rumah sakit. Ratna hanya diberikan perawatan di Klinik Pratama Biddokkes Polda Metro Jaya.

Barnabas membenarkan tahanannya itu mengeluhkan sakit. Di klinik, Ratna melakukan pengecekan tensi. Belum diketahui apakah tensi tahanannya itu normal atau tidak.

Berdasarkan jadwal persiangan, Ratna akan membacakan pembelaan atau pleidoi pada Selasa 18 Juni 2019. Pleidoi itu untuk menjawab dakwaan jaksa yang menyatakan Ratna telah melakukan kebohongan yang menimbulkan keonaran. Dalam perkara ini, Ratna dituntut enam tahun penjara.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!