KPU Serahkan Hasil Audit Dana Kampanye ke Peserta Pemilu 2019 Siang Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima hasil audit Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) peserta Pemilu 2019 dari Kantor Akuntan Publik (KAP). Hasil audit itu siang ini akan diserahkan ke tim pemenangan kedua calon presiden dan partai politik peserta Pileg.

“Setelah diserahkan kepada KPU, nanti siang jadwalnya kita serahkan kepada peserta Pemilu. Jam 2 kalau enggak salah,” Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman di Kantor Pusat KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019).

Hasil audit LPPDK itu berisi hal-hal teknis dana kampanye seperti kepatuhan, ketepatan, waktu menyampaikan laporan dan sumber-sumber dana.Pemilu 2019

“Isinya audit tentang kepatuhan dana kampanye, kepatuhan itu kepatuhan terhadap aturan dilaporkannya tepat waktu atau tidak,” jelas Arief.

Selain itu, hasil audit juga akan menunjukkan apakah peserta Pemilu 2019 pengeluarn dan pembelanjaannya sesuai dengan ketentuan atau tidak.

“Sumber-sumber yang diperoleh itu sesuai ketentuan atau tidak, jumlah penerimaan pembelanjaan sesuai ketentuan atau tidak, jadi itu saja,” tutur Arief.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!