Bertemu Jokowi, Pemenang MTQ Internasional Syamsuri Firdaus Kenakan Peci Merah Putih

INDONESIA kembali diharumkan namanya di kancah dunia. Syamsuri Firdaus, pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB), memenangi kompetisi MTQ Internasional di Istanbul, Turki.

Kabar bahagia ini sudah tersebar di Tanah Air sejak Senin, 27 Mei 2019. Informasi ini mencuat setelah akun Facebook Syamsuri Firdaus menyeritakan hal tersebut.

Melalui akun facebook-nya Syamsuri Firdaus, putra kelahiran Sila Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua, keluarga, guru, dan teman-teman yang telah mendoakan dan mendukungnya sehingga berhasil meraih juara dan mengharumkan Indonesia.

“Subhanallah. walhamdulillah wa laailaha illallah wallahu akbar. Qodarullah bibarokatiddu’aaikum. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan men-support saya. Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki. Terimakasih banyak teman-teman, Allahu Akbar,” tulis Syamsuri.

Kemarin, Selasa (28/5/2019), menjadi momen kebahagiaan lanjutan yang diterima Syamsuri. Sebab, dia diundang secara khusus oleh Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menuturkan selamat dan memberikan hadiah untuk mahasiswa semester 4 Jurusan Sastra Arab Universitas Indonesia tersebut.

Selain itu, tampilan Syamsuri pun menjadi sorotan publik. Dia menghadap presiden bukan dengan pakaian paling keren saat ini, tetapi datang dengan gamis satin berwarna biru. Aksen motif emas di bagian dada atas memberi kesan modern dan casual.

Sementara itu, item fashion yang menjadi perhatian lainnya ialah peci yang dikenakan. Syamsuri datang ke Istana Kepresidenan dengan mengenakan peci merah putih. Tentu, ini memberi kesan nasionalisme yang tinggi dalam diri Syamsuri. Peci merah putih ini pun jadi statement tampilannya.

Di sisi lain, Jokowi menerima Syamsuri dengan tampilan formal berbalut batik tradisional warna cokelat. Celana hitam formal slim fit pun memaksimalkan tampilannya kemarin. Rambutnya ditata rapi belah pinggir seperti biasanya.

Rasa bangga seperti ini menjadi wujud, generasi milenial Indonesia memiliki karakter dan beragama baik. Semoga ada Syamsuri Firdaus lain yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Selamat!

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!