Debat Pilpres 2019 Jokowi Minum Temulawak Prabowo Seruput Kopi, Mana Lebih Baik?

KEDUA Calon Presiden 2019 sudah hadir di panggung debat di Hotel Shangri-La Jakarta. Keduanya ternyata tidak mengganti pakaian mereka dari debat pertama kali.

Momen kedatangan mereka di lokasi debat menjadi sorotan awak media. Persiapan apa yang mereka lakukan sebelum datang ke lokasi debat pun menarik untuk diketahui.

Datang lebih awal, Prabowo menjelaskan kalau dirinya sebelum datang ke Shangri-la mengonsumsi kopi terlebih dulu. Sedangkan, Jokowi menjelaskan kalau dirinya Sabtu pagi mengonsumsi temulawak sebagai “rahasia” debat pamungkas malam ini.

dilansir dari Okezone yang menelusuri dua minuman ini dari sisi manfaat untuk kesehatan. Sebetulnya mana yang lebih baik, temulawak atau kopi?

Dilansir dari Steemit, ternyata temulawak sepertinya lebih bermanfaat dibandingkan kopi seperti yang dikonsumsi Prabowo. Sebab, dalam laman tersebut, diketahui ternyata ada 27 manfaat dari temulawak.

 

Apa saja manfaatnya?

Memperlancar proses pencernaan, mengatasi arthritis, menjaga kesehatan fungsi jantung, mencegah kanker, meningkatkan nafsu makan, baik untuk ibu menyusui, obat sakit ginjal, meredakan peradangan, meredakan kelelahan otot, membantu melancarkan usus, detoksifikasi, mempercepat pemulihan kesehatan tubuh, hingga membantu proses metabolik.

Tidak hanya itu, temulawak juga baik unyuk meredakan asma, mengobati maag, meredakan mual, sebagai antioksidan, meredakan sakit kepala dan masuk angin. Bahkan temulawak juga baik untuk menghilangkan komedo. Temulawak juga mampu meningkatkan mood, mengatasi insomnia, meredakan batuk, mengatasi sembelit, mengatasi batu empedu, dan meringankan nyeri saat haid.

Nah, untuk kopi yang dikonsumsi Prabowo, dilansir dari Health Line, kopi ternyata memberi manfaat penambahn energi, membakar lemak, memperbaiki mood, bisa mengontrol diabetes tipe 2, bisa menjaga liver, melawan depresi, juga bisa menjaga kesehatan jantung.

Hasil gambar untuk temulawak

Dilihat dari manfaatnya, tentu temulawak memberikan manfaat yang jauh lebih baik untuk tubuh manusia. So, pilihan Jokowi dalam hal persiapan ternyata lebih unggul dibandingkan Prabowo. Siapa yang setuju?

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!