Bawaslu Dan Satpol PP Tangsel Kembali Tertibkan APK Yang Langgar Aturan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan puluhan alat peraga kampanye partai politik dan calon anggota legislatif peserta Pemilu 2019 yang melanggar aturan.

Kordinator divisi pengawasan Bawaslu Kota Tangerang Selatan Slamet Santosa mengatakan, masih banyak pemasangan APK yang tidak sesuai dengan aturan dan tidak memperhatikan etika dan estetikanya. hal itu tidak sesuai dengan peraturan KPU Nomor 33 Tahun 2018 Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu yang mengatur mengenai desain, materi, ukuran, jumlah, dan lokasi pemasangan APK, bahwa APK yang melanggar harus ditertibkan.

 

Slamet mengimbau, caleg dilarang untuk memasang APK di taman, pohon, hutan kota, sarana umum milik pemerintah, tempat ibadah, tempat pendidikan, dan rumah sakit.

Dengan adanya penertiban ini, Slamet Santoso berharap, para caleg mampu mengetahui serta menaati aturan yang telah dibuat. Sebab hal itu menyangkut ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

 

“Pemasangan Alat Peraga kampanye harusnya bisa memperhatikan etika dan estetika lingkungan”. Tegas Slamet Santoso

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!