Perindo Grobogan Beri Bantuan Bibit Jagung ke Petani

DPD Partai Perindo Grobogan gelar silaturahmi dengan para petani jagung di Desa Penadaran, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Acara silaturahmi tersebut selain dihadiri jajaran anggota, pengurus partai caleg daerah juga dihadiri Caleg DPR RI Kuntum Khairu Basa. Mereka juga menyerap aspirasi masyarakat desa setempat yang sebagian besar merupakan petani jagung.

Rencananya akan dibagikan bibit jagung hybrida kepada para petani jagung. Namun, karena ada larangan dari Bawaslu untuk memberikan sesuatu saat acara sosialisasi sedang berlangsung.

“Karenanya diambil jalan tengah, para perwakilan dari petani di luar agenda kampanye dan sosialisasi akan diberikan bibit jagung Hybrida,” ujar salah satu anggota Perindo Makmun.

Ilustrasi

Pemberian bibit jagung ini, karena mereka para petani jagung sangat membutuhkan bibit jagung untuk ladangnya. Selama ini, mereka menanam jagung tersebut di dalam hutan.

“Mereka sebelumya, sudah meminta kepada kami agar diberikan bantuan bibit jagung,” ujarnya.

Para petani kesulitan memperoleh bibit jagung yang harga di pasaran cukup mahal. Sekira Rp90 ribu per kilonya untuk kualitas yang super.

Rencana pemberian bibit jagung pada para petani merupakan salah satu bentuk kepedulian Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Hal itu juga sesuai dengan visi dan misi Perindo berjuang untuk masyarakat kecil yang membutuhkan.

“Kalau hasil panennya bagus, pastinya para petani juga mendapatkan hasil yang besar dan bisa mensejahterakan mereka,” tuturnya.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!