Sekolah Putra Pertiwi Unjuk Kreativitas Siswa Dalam Pentas Seni

 

Sekolah Putra Pertiwi  di Jl.Pondok Cabe Raya Pamulang Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan pentas seni (pensi). Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreativitas dan bakat seni yang ada pada diri siswa.
Ada beragam penampilan yang disajikan, mulai dari menyanyi, dance, pertunjukkan perkusi sampai parade budaya.

“Ini adalah pentas seni yang memang dibuat khusus untuk menggali potensi dan kretivitas siswa, Ada ratusan siswa yang hadir di sini dan disaksikan langsung oleh para orang tua siswa.Tujuannya kita mau menunjukkan bakat musik dan seni, seperti dance, nyanyi dan kreasi lain,” Papar Kepala Sekolah SD Putra Pertiwi Tiwuk Kuspariyanti Spd di lokasi, Sabtu (19/01/2019).

Tiwuk berharap, kegiatan pensi sekolah putra pertiwi ini bisa dilaksakan setiap tahunnya,semakin maju dan bertambah kreatif ke depannya, tentunya dengan memunculkan nuansa-nuansa baru yang lebih fresh.

“Semoga pentas seni ini mampu menciptakan siswa siswa yang memiliki kreativitas unggul dan setiap gelaran pensi berikutnya semakin ramai, lebih besar lagi dan tentunya semakin baik lagi di setiap tahunnya,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan Dr.H.Ngatmin Al Arif,MPd yang juga hadir di acara pentas seni sekolah putra pertiwi mengapresiasi kegiatan pensi ini yang merupakan gagasan para siswa yang didukung penuh oleh pihak sekolah.

“Tadi saya sudah berdiskusi dan mendengar langsung dari pihak sekolah bahwa acara ini murni bentuk kreativitas sekolah untuk memfasilitasi dan meningkatkan bentuk kreativitas siswanya”.

Dr.H.Ngatmin Al Arif menjelaskan, Konsep pendidikan dasar harus bisa memberi ruang lebih bagi anak anak untuk lebih berani menunjukan kreatifitas atau kemampuan yang dimilikinya. Pensi seperti ini sangat bagus dilaksanakan,semoga sekolah putra pertiwi bisa menjadi sekolah unggulan karena memang memiliki konsep pendidikan yang inovatif.Paparnya.

“Sekolah harus fokus juga membangun kepribadian siswanya dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bentuk yang lebih inovatif”.Tegas Dr.H.Ngatmin Al Arif

Senada, Pemerhati Pendidikan Yudhistira Ikhsan Pramana menilai, anak-anak saat ini begitu terpengaruh modernitas dan perkembangan teknologi informasi seperti internet. Sehingga perlu dilakukan penguatan pengawasan terhadap pola hidup anak anak.

“Ini membuat anak-anak lebih memprioritaskan gadget dibanging pendidikan di sekolah ataupun kebersamaan dengan keluarga di rumah,” kata Yudhis.

Kita harus memperkenalkan budaya bangsa dengan konsep kekinian agar anak anak bisa lebih menerima dan mau mengembangkan budaya bangsa dalam bentuk kreativitas yang kekinian pula. Tambahnya.

“Pentas seni di sekolah putra pertiwi yang hari ini dilaksanakan patut kita apresiasi bersama karena sekolah dan orang tua memiliki tanggung jawab yang sama untuk menciptakan generasi bangsa yang gilang gemilang”

Acara itu diharapkan bisa menjadi inspirasi keluarga, sekolah, dan pemerintah dalam memperhatikan edukasi anak.

Kebutuhan edukasi anak tidak hanya tanggung jawab sekolah melainkan juga membutuhkan peran orangtua dalam membimbing karakter anak yang lebih baik.

Sukses untuk anak anak sekolah putra pertiwi, sukses untuk guru dan orang tua siswa yang selalu memberikan perhatian lebih bagi generasi penerus bangsa. Tutup Yudhistira Ikhsan Pramana

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!