Perindo Kalahkan Nasdem, Hanura dan PKS sebagai Parpol Paling Dikenal Publik

Perindo menjadi partai baru yang kini cukup dikenal oleh publik. Hal ini terbukti melalui survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang menempatkan Partai Perindo di urutan ketujuh dengan persentase 89,2 persen sebagai partai yang dikenal publik.

Angka tersebut menempatkan partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo tersebut menempati urutan ketujuh sebagai partai yang dikenal publik, mengalahkan parpol lama seperti Nasdem dengan persentase 87,3 persen, PPP dengan 85,8 persen, Hanura 83,8 persen dan PKS dengan perolehan 83,5 persen.

Hary Tanoe Berikan Pembekalan kepada Caleg Perindo Provinsi DKI Jakarta

Sedangkan diurutan enam besar partai yang dikenal publik ada PDIP dengan 97,8 persen, Golkar dengan 97,3 persen, Gerindra mendapat 96 persen, Partai Demokrat memperoleh 94,1 persen, PAN meraih 92,5 persen dan PKB yang mendapat 90,4 persen.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, hasil survei JSI akan membuat pihaknya terus berjuang menjadi partai politik yang lebih dikenal publik dan mampu menang di Pemilu 2019 mendatang.

“Alhamdulillah hasil survei JSI ini akan menjadi modal perjuangan dalam sisa waktu 6 bulan ke depan.

Modal besar yang kami miliki dengan popularitas partai, ketua umum dan elektabitas yang cukup baik tentu kami semua semakin optimis dapat mewujudkan target perolehan 3 besar di Pemilu 2019,” kata Rofiq.

Data itu sendiri diperoleh dari survei pada 8-13 Oktober 2018 dengan 1.200 responden secara nasional yang diwawancarai tatap muka. Adapun metode yang digunakan adalah multistage random sampling, dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen.

Sementara itu, Sekretaris Gerakan Pembela Rakyat (GPR) Musa al as’ari menjelaskan bahwa kesadaran politik rakyat tidak lagi bisa dipengaruhi oleh retorika semu para elit, rakyat sudah bisa menilai mana partai yang benar benar berjuang untuk meningkatkan kesjahteraan rakyat.

“Partai perindo hadir langsung ditengah masyarakat, mulai dari pucuk pimpinan hingga kader semua terjun langsung membantu masyarakat. Itulah yang menjadikan perindo sebagai partai yang digandrungi masyarakat.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Bung Moses tersebut menjelaskan bahwa niat dan upaya Hary Tanoe mendirikan partai perindo hanya untuk kesejahteraan rakyat berbanding lurus dengan cita cita para pendiri bangsa, terlihat dari seluruh program partai perindo yang jelas keberpihakannya kepada rakyat.

“Popularitas dan Elektabilitas Partai Perindo adalah hasil kerja keras kader partai perindo”. Tutup Bung Moses

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!