Jadi Guru Dadakan, Pagi-Pagi Sri Mulyani Mengajar Anak SD

Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini dijadwalkan akan mengajar siswa-siswi kelas 4 sekolah dasar (SD) di SDN Kenari 7, Salemba, Jakarta Pusat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mengajar siswa-siswi tersebut pukul 08.30 WIB di SD Kenari 7, jalan Salemba Raya No.18, RT.3/RW.6, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

Hal ini merupakan bagian dari Kementerian Keuangan Mengajar yang di mana sudah dilakukan di berbagai sekolah pusat maupun daerah.

Kemenkeu Mengajar sebuah kegiatan mengajar selama satu hari di Sekolah Dasar. Kita akan mengajarkan bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan.

Relawan juga akan mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang ada dibawa oleh Kementerian Keuangan.

Kegiatan ini mengusung semangat kesukarelaan, panitia tidak memungut biaya apapun pada sekolah dan pegawai yang mengikuti Kemenkeu Mengajar juga tidak akan mendapatkan pembayaran, baik honor maupun SPD.

Biaya yang ditimbulkan atas penyelenggaran kegiatan ini tidak dibebankan pada APBN (Non-APBN). Perlu kita yakini bahwa masa depan Indonesia yang lebih baik adalah imbalan yang pantas dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa seperti Kemenkeu Mengajar ini.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!