PSSI Tunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Kepala Timnas Senior Indonesia

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia. Bima Sakti pun akan menjalankan tugas pertamanya di ajang Piala AFF 2018 yang akan digelar pada 8 November hingga 19 Desember 2018.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pun menyampaikan terima kasih kepada pelatih sebelumnya Timnas Senior Indonesia, yakni Luis Milla. Ia yakin penunjukan Bima Sakti adalah langkah yang tepat. Timnas Indonesia pun diharapkan bisa meraih prestasi di ajang Piala AFF 2018.

Bima Sakti. Foto: Okezone/Wikanto Arung Budoyo

“Selamat bertugas untuk pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama 1,5 tahun,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (21/10/2018).

“Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” lanjutnya.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Senior Indonesia, Bima menjabat sebagai asisten Milla di Timnas Indonesia U-23. Berakhirnya kontrak Milla setelah gelaran Asian Games 2018 membuat Bima ditunjuk sebagai pengganti sementara Timnas Indonesia. Ia pun mendampingi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dalam dua pertandingan persahabatan internasional, yakni kala melawan Myanmar dan Hong Kong.

Luis Milla. Foto: PSSI

Keputusan PSSI menunjuk Bima sebagai pelatih Timnas Indonesia pun disambut sukacita. Bima memastikan bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya selama menjabat posisi sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang, kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” tukas Bima.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!