Dukung Jokowi, Selompok Profesional Muda Siap Tangkal Hoaks

Sekelompok masyarakat berlatar belakang profesional di berbagai bidang profesi telah mendeklarasikan diri sebagai bagian dari relawan pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Mereka menamakan dirinya Profesional Indonesia Muda Milenia (Prima). Deklarasi digelar di Rumah Relawan Bumi Bangsa, Jakarta Pusat, Minggu 16 September 2018.

Ketua Prima, Erlinda mengatakan, relawan ini terbentuk dari suatu perjuangan antarlintas profesional, hadir sebagai bagian dari kepedulian untuk Indonesia.

“Di antara kami ada yang berprofesi sebagai dosen, dokter kecantikan, ahli IT, pengusaha. Semuanya ingin berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” kata Erlinda.

Melalui deklarasi, Erlinda menegaskan pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam mengampanyekan persatuan dan mencegah beredarnya berita bohong di media sosial.

“Kami bukan vote gather, tapi kami akan berkontribusi sesuai dengan keahlian kami masing-masing,” kata Erlinda.

Sementara itu, Direktur Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq menyambut baik deklarasi yang dilakukan hari ini. Dia mengaku berbahagia, setiap hari menerima para relawan yang mendaftarkan diri dan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kebahagiaan saya bertambah karena yang datang hari ini kelompok profesional karena biasanya mereka apolitis, tapi hari ini mereka hadir,” ucap Maman.

Maman mengatakan, setiap warga negara termasuk para profesional memiliki tanggung jawab sama dalam memajukan Indonesia. Kepada relawan Prima, Maman berpesan agar mereka turut membantu menangkal hoaks dan fitnah.

“Saya berpesan agar konstelasi politik Pilpres 2019 bukan konstelasi yang menghawatirkan, tapi menggemberikan. Tidak sekadar membela paslon. Tapi kita bela spirit dan optimisme yang disebarkan oleh Jokowi-Maruf Amin,” kata Maman.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!