Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Mauritius

Tim nasional (Timnas) Indonesia akhirnya memanfaatkan jeda internasional dengan menghadapi Mauritius dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Laga tersebut menjadi pertandingan pertama Timnas Indonesia tanpa kehadiran Pelatih Luis Milla.

Asisten Luis Milla di Asian Games 2018, Bima Sakti, ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk sementara waktu. Akan tetapi, ia harus menjalani hukuman usai terkena kartu merah saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi UEA di babak 16 besar Asian Games 2018. Karena itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan didampingi oleh Kurniawan Dwi Yulianto dari pinggir lapangan.

Dalam susunan pemain terlihat cukup banyak eks pemain Timnas Indonesia U-23 yang diturunkan oleh Bima Sakti. Nama-nama seperti Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya, dan Febri Hariyadi pada laga ini diturunkan sebagai starter. Keempat pemain tersebut mengisi posisi gelandang. Evan Dimas dan Zulfiandi ditempatkan di pos tengah, sedangkan Irfan Jaya dan Febri akan mengapit di sisi kiri dan kanan.

Evan Dimas

 

Posisi penyerang tunggal diserahkan kepada Boaz Solossa dengan dibayangi oleh Stefano Lilipaly sebagai second striker. Performa apik pemain keturunan Belanda itu selama Asian Games 2018 membuatnya kembali dipercaya masuk ke dalam skuad.

Stefano Lilipaly

Di posisi bek ditempati oleh Fachrudin, Hansamu Yama, Rizki Pora, dan Gavin Kwan. Sedangkan untuk penjaga gawang, kali ini kepercayaan diberikan kepada Awan Setho Raharjo. Indonesia tentunya harus memanfaatkan laga persahabtan ini dengan baik guna mendongkrak posisi di rangking FIFA. Saat ini Indonesia berada di posisi ke-164, sementara Mauritius di tempat ke-155

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Mauritius: 

Indonesia XI: Awan Setho; Gavin Kwan, Fachruddin, Hansamu Yama, Rizky Pora; Evan Dimas, Zulfiandi; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Boaz Solossa

Pelatih: Bima Sakti

 

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!