Upacara Penutupan Asian Games Selesai, Jalan Sekitar GBK Kembali Dibuka

Upacara penutupan atau closing ceremony Asian Games 2018 telah dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018). Lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda kembali dibuka oleh aparat kepolisian.

Rombongan protokoler yang mengawal Wakil Republik Indonesia Jusuf Kalla pun telah melintas di kawasan tersebut. Puluhan Paspampres mengawal mobil orang nomor dua di Tanah Air itu.

Ketika Jusuf Kalla melintas, kawasan itu sempat steril dari kendaraan, hanya iring-iringan dari Pasmpampres yang bisa lewat. Tak lama berselang, jalanan kembali dipadati oleh kendaraan roda empat dan sepeda motor.

Armada Transjakarta pun juga mulai keluar dari Stadion GBK untuk mengambil para penonton yang sudah menunggu di depan halte. Mereka dikawal oleh satu orang personel Dinas Perhubungan DKI Jakarta menuju halte berikutnya.

Petugas gabungan dari aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI terus mengarahkan para pengemudi agar tak terjadi kepadatan kendaraan. Pengaturan itu menghindari dari kemacetan, meski mobil dan bus Transjakarta hilir mudik di kawasan tersebut.

Acara penutupan Asian Games 2018 dimulai sejak Pukul 19.00 WIB. Hujan sempat mengguyur sejak sore hingga malam, meskipun tak mengurangi kemeriahan acara penutupan pesta olahraga terbesar di Asia ke-18 itu.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!