Jack Ma: Huangzhou Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022

Upacara penutupan Asian Games 2018 telah usai digelar pada Minggu (2/9/2018) malam WIB. Sejumlah tokoh penting pun hadir dalam upacara penutupan pesta olahraga paling besar se-Asia itu, salah satunya ialah Bos Alibaba Group, Jack Ma.

Pada saat tampil di upacara penutupan Asian Games 2018 itu, pria 54 tahun tersebut menyatakan bahwa Huangzhou, China, siap untuk menyambut Asian Games 2022. Pria asal China itu pun menyatakan bahwa dirinya menantikan kehadiran semua atlet di Asian Games 2022.

Dukungan besar dari Jack Ma untuk perhelatan Asian Games 2022 itu sangatlah wajar sebab Huangzhou merupakan kota kelahirannya. Selain Jack Ma, atlet renang China yakni Sun Yang pun mengajak para atlet untuk turut berpartisipasi pada Asian Games 2022 di China.

“Saya Jack Ma. Huang zhou adalah kota kelahiran saya. Kota yang indah dan mengesankan. Saya menantikan Anda semua di Huangzhou untuk Asian Games 2022,” ucap Jack Ma.

“Saya Sun Yang siap untuk menyambut Anda di 2022, sampai jumpa di kota saya,” ujar Sun Yang.

Sebelumnya, tongkat estafet tuan rumah Asian Games secara simbolis telah diberikan Gubernur DKI Jakarta dan Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Anies Baswedan dan Alex Noerdin kepada perwakilan China yaitu Huangzhou Mayor Xu Liyi dan Chinese Olympic Committee Gou Zhongwen. Pemberian tongkat estafet itu pun menandai berakhirnya tugas Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!