Dirgahayu Indonesiaku

Sejarah panjang perjalanan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan adalah catatan sejarah sebuah bangsa yang meraih kemerdekaan dari tetesan keringat, air mata dan darah yang bercucuran dari tubuh rakyatnya. Belum hilang dari ingatan kita penjelasan guru kita disekolah dasar yang menegaskan bahwa patriotisme rakyat yang tercerminkan pada bambu runcing mampu mengalahkan bedil dan meriam para penjajah.

Semangat juang para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia adalah bukti bahwa persatuan seluruh rakyat adalah sebab yang memerdekakan bangsa Indonesia. Dalam pidatonya Bung Karno pernah berkata “Jass Merah” yang artinya bahwa kita tidak boleh meninggalkan sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia yang diwariskan para pendahulu bangsa. Catatan sejarah harus dipahami sebagai dasar untuk kita tetap menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia. Hari ini setelah 73tahun yang lalu Bung Karno Dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan atas nama bangsa Indonesia kita tetap harus berjuang untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Indonesia adalah negara yang besar karena kemajemukan bangsanya, kebhinekaan yang telah dirajut dalam bingkai persatuan yang termaktub dalam pancasila pun menegaskan bahwa kita adalah bangsa yang kuat karena persatuan rakyatnya.

73tahun kita merdeka dari keterjajahan bangsa asing dan selama itupula kita berjuang untuk mewujudkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia karena sejatinya kemerdekaan adalah ketika seluruh rakyat hidup sejahtera.

Terima kasih pahlawanku, Jasamu adalah semangat yang mengalir dalam darah kami untuk terus berjuang mewujudkan kedaulatan rakyat. Dirgahayu bangsaku. Kami Bangga Menjadi anak Indonesia yang mewarisi merah putih sebagai Identitas bangsa merdeka.

*Hiduplah Indonesia Raya*

Kevin Prabowo
*Kader Muda Patriot Garuda Nusantara*

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!