Dian Sastro Jatuh Cinta Pada Makanan Madura Lorjuk

Dian Sastrowardoyo memiliki pengalaman unik ketika menjalani proses syuting film Aruna & Lidahnya. Ia menemukan banyak makanan tradisional yang baru ia cicipi selama syuting berlangsung.

Dalam filmnya sendiri, Aruna akan mencoba 21 jenis makanan berbeda yang ditemui di empat kota, yakni Madura, Singkawang, Pontianak, dan Surabaya. Dari keempat kota di atas, Dian mengaku jatuh cinta pada satu jenis makanan dari Madura yang bernama Lorjuk.
“Jadi Lorjuk itu campuran dari kerang bambu dan kerang bambu itu juga dia ngumpulin itu kayak dari sawah-sawah gitu. Bentukannya kalau misalnya di Google bisa dilihat itu bentukannya enggak estetik ya, bikin enggak mau makan, tapi kamu harus cobain itu rasanya enak banget,” ujar pemeran Aruna tersebut dengan penuh antusias.

Nama Lorjuk mungkin masih asing di telinga para penikmat film Indonesia. Namun cita rasa dari makanan tersebut membuat Dian beserta tiga pemain utama lainnya, Nicolas Saputra, Oka Antara, dan Hannah Al Rashid, ingin kembali dan mencoba memakannya.

“Total dalam sebuah film ini kita, ada 21 menu baik itu termasuk makanan, minuman atau cemilan, jadi bener-bener banyak banget deh, makanan-makanan baru yang enggak pernah kita coba sebelumnya,” sambungnya.

Berbeda dari film sebelumnya, Dian kini akan mencoba peran baru dalam film yang juga bergenre baru. Ibu dua anak ini akan memerankan tokoh Aruna, yang akan berpetualang dan mencoba berbagai makanan di empat kota tersebut.

Aruna & Lidahnya baru akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 27 September 2018.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!