Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Open 2018

Malaysia Open 2018 Super 750 akan segera berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 26-1 Juli 2018. Turnamen BWF level 3 ini akan diikuti para pemain kelas dunia termasuk skuad Merah Putih yang siap tampil di ajang Malaysia Open 2018.

Sejumlah nama pemain Indonesia pun telah didaftarkan untuk mengikuti turnamen tersebut. Pada tahun ini, Malaysia Open 2018 tidak akan memainkan babak kualifikasi dan saling mempertemukan para pemain elit di babak utama.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Maka dari itu dari sejumlah nama pemain Indonesia yang didaftarkan hanya beberapa pemain saja yang bisa dipastikan lolos ke babak utama. Nama-nama pemain pelatnas PBSI pun mendominasi dari daftar pemain Indonesia yang akan tampil di Malaysia Open 2018.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia akan diwakili Jonatan Christie, Anthony Ginting serta satu-satunya pemain non pelatnas di turnamen ini yakni Tommy Sugiarto. Sementara dua nomor tunggal putri, Indonesia hanya menempatkan Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

Sementara itu pada nomor ganda putra, juara bertahan yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menjadi andalan Indonesia. Selain itu, ada empat pasangan yang siap memperkuat tim ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Berry Angriawan/Hardianto, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sedangkan pada ganda putri, Indonesia memang hanya mengirimkan satu wakil yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Berbeda halnya dengan ganda campuran yang menurunkan kekuatan penuh dengan lima wakilnya yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, dan Ronald/Annisa Saufika.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!