BAI Banten Dan YPSA Lawan Hoax Dan Radikalisme

Padepokan semesta alam bersama DPD Badan Advokasi Indonesia BAI Banten serius dalam menanggapi isu yang dianggap berpotensi mencederai kerukunan hidup bermasyarakat.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Nasi Uduk Gondrong Pondok Aren 22 Juni 2018 yang dihadiri oleh Pendiri Padepokan Semesta Alam Indradi Santoso, Panglima Laskar PSA Tommy Herawan, Advokat PSA Paulus Benny Halim,Ketua BAI Banten Hendry Hartono , Bendahara BAI Banten Aryanti Isma Dan Tokoh muda tangerang selatan Muhidin.

Dalam agenda tersebut menyepakati secara bersama-sama melawan berita bohong hoax dan radikalisme yang bisa dimanfaatkan sebagian golongan tertentu untuk mencederai keharmonisan yang selama ini sudah terbangun baik dimasyarakat.

Hendry Hartono menyampaikan terkait masih maraknya penyebaran berita bohong hoax harus diwaspadai dengan serius karena berotensi memecah belah persatuan masyarakat.

Kita harus lebih waspada karena Sifat masyarakat hari ini selalu ingin yang lebih unggul dari orang lain. Disaat menerima berita yang sebenarnya belum dipahami, langsung dibagikan kepada yang lain, padahal berita itu masih belum jelas, hasilnya membuat masyarakat terpancing dan juga dengan sama menyebarkan, “papar Hendry

Sudah saatnya kita selalu berhati-hati dalam setiap menerima dan memberikan pemberitaan yang ada agar tidak menimbulkan persoalan. Apalagi saat ini setiap tindakan bisa merugikan diri kita sendiri,” Tegasnya.

Indradi Santoso selaku pendiri padepokan semesta alam sangat berharap harmonisasi kehidupan masyarakat tangerang selatan yang sangat majemuk terjadi karena kesadaran kolektif untuk sama sama memajukan kota tangerang selatan.

Kita harus lebih mengedepankan cek dan ricek terhadap pemberitaan yang kita terima. Karena apabila setiap pemberitaan yang kita terima belum jelas beritanya, kemudian kita bagiankan berita tersebut tentunya akan merugikan diri kita sendiri dan orang lain. Tegas Indradi Santoso

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!