Harapan Jokowi di Ultah ke-57: Semoga Indonesia Maju, Sejahtera, Adil, dan Makmur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-57 tahun dengan meninjau arus mudik dan proyek pembangunan east cross taxiway dan runway 3 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2018).

Meski demikian, Jokowi sempat diberikan ucapan selamat ulang tahun oleh wartawan Istana Kepresidenan yang melakukan peliputan kegiatan blusukan Kepala Negara pada hari ini.

Dalam momen tersebut, Jokowi sempat menyampaikan harapannya bagi kemajuan Indonesia dengan menciptakan negara yang maju, sejahtera, adil, dan makmur.

“Tentu saja kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Saya kira itu. Harapan rakyat sama seperti itu,” kata Jokowi di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2018).

Presiden Joko Widodo (Antara)

Selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak menjawab saat wartawan menanyakan apakah telah mendapat kado di hari ulang tahunnya. Jokowi hanya berkelakar bahwa dirinya tidak pernah berulang tahun.

“Saya tidak pernah ulang tahun ha ha,” kata Jokowi.

Sebelumnya, tanda pagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati menjadi trending topic di medsos Twitter. Sejumlah kerabat dan menteri di Kabinet Kerja juga menyampaikan ucapan selamat kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

“Selamat ulang tahun, Pak Jokowi! Semoga selalu sehat dalam mengemban tugas berat,” tulis Addie MS lewat akun @addiems.

Sementara itu, ucapan selamat ulang tahun juga datang dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi lewat akun Twitter-nya.

“Selamat ulang tahun Bpk Presiden @jokowi ke 57. Semoga selalu sehat, panjang umur dan diberi kekuatan lahir batin untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat Indonesia. Barokallahu fiik..,” tulisnya di akun @hanifdhakiri.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!