Solidaritas Peduli Demokrasi Kabupaten Paniai Geruduk Kantor Bawaslu Papua

Ratusan massa aksi dari Solidaritas Peduli Demokrasi Kabupaten Paniai mendatangi Kantor Bawaslu Provinsi Papua, Aksi damai warga paniai ini menuntut netralitas panwas dalam pelaksanaan pemilukada di kabupaten paniai.

“Kami menghormati keputusan KPU, karena itu kami mendesak Panwas untuk bersikap netral, aksi damai ini kami gelar karena adanya temuan bahwa ada oknum panwas paniai yang menyalahi jabatannya dengan mendukung salah satu paslon”.Terang peserta aksi damai.

Tegakan demokrasi di tanah paniai, hormati dan laksanakan putusan hukum demi paniai yang lebih baik dan bermartabat. Tegas Orator Aksi Solidaritas Peduli Demokrasi Kabupaten Paniai

Kami mendesak BAWASLU Papua untuk segera mencopot oknum Panwas Paniai yang jelas terbukti menyalahi sumpah jabatannya dan bersikap tidak netral. “Panwas itu harus Independen, Netral dan bersih dari kepentingan politik”.Tegasnya.

Seperti diketahui, Keputusan KPUD Paniai Nomor 30 Tahun 2018 tentang pembatalan dua pasangan calon Pilkada Kabupaten Paniai  dan SK Nomor 31 Tahun 2018 tentang penetapan satu pasang calon Peserta Pilkada Kabupaten Paniai bersifat final.

 

 

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!