Pindah Partai Berkarya, Jabatan Titiek di DPR Diisi Gandung Pardiman

Partai Golkar akan menempatkan kadernya di DPR untuk menggantikan Siti Hediati Harjadi atau biasa disapa Titiek Soeharto yang pindah ke Partai Berkarya. Partai Golkar mengacu pada peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Sarmuji mengatakan, Titiek akan digantikan dengan calon anggota legislatif (caleg) yang memperoleh suara terbanyak kedua di daerah pemilihan (dapil) yang sama dengan Titiek.

“Sebenarnya tidak perlu pembahasan yang rumit, karena yang menggantikan secara otomatis adalah caleg (2014) dengan perolehan suara berikutnya,” ujar Sarmuji kepada media¬†melalui telepon.

Menurutnya, caleg suara terbanyak kedua di Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) setelah Titiek, yaitu Gandung Pardiman. Namun, pergantian masih menunggu surat resmi pengunduran diri Titiek dari Partai Golkar.

“Tadi saya cek ke sekretariat belum ada surat dari Mbak Titiek,” ucapnya.

Titiek mengaku tidak bisa bersuara kritis terhadap persoalan bangsa saat ini selama berada di Partai Golkar. Kondisi ini dipengaruhi sikap dukungan Partai Golkar terhadap Jokowi di Pilpres 2019. Titiek menilai dukungan Partai Golkar itu dimotivasi Asal Bapak Senang (ABS).

“Saya ingin menjerit untuk protes dan menyuarakan hati nurani rakyat, tapi saya tidak dapat melakukan hal itu karena saya sebagai orang Golkar partai pendukung pemerintah,” ujar Titiek dalam siaran persnya.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!