GPR, Indonesia Ikut Serta Mewujudkan Perdamaian Dunia

Indonesia kembali ditetapkan sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB. Sebagai bagian dari dewan keamanan PBB  Indonesia memiliki posisi penting untuk kembali berperan mewujudkan perdamaian dunia.

“Sebagai rakyat, kami sangat bangga dengan ditetapkannya Indonesia di jajaran anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB, Karena sejatinya bangsa Indonesia harus ikut serta mewujudkan perdamaian dunia” ungkap Sekretaris Jendral Gerakan Pembela Rakyat GPR Musa Al As Ari

Musa menyampaikan, Terpilihnya Indonesia menjadi anggota tidak tetap DK PBB merupakan keberhasilan pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia di dunia internasional yang menunjukan bahwa Indonesia memiliki peran yang sangat strategis, dan kami yakin bahwa pemerintah Indonesia akan terus berjuang dan ikut serta mewujudkan kemerdekaan palestina karena sejatinya kemerdekaan adalah hak semua bangsa.

Diketahui, Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap DK PBB dengan perolehan 144 suara, bersaing melawan Maladewa yang hanya memperoleh 46 suara. Terpilihnya Indonesia merupakan perwujudan kepercayaan negara dunia atas sikap politik Indonesia menciptakan perdamaian. Sebelum kembali terpilih untuk periode 2019-2010, Indonesia pernah menjadi anggota tidak tetap DK PBB pada periode 1973-1974, 1995-1996, dan 2007-2008.

Ini adalah keberhasilan kita bersama,karena itu sebagai bangsa merdeka kita harus terlibat aktif mewujudkan perdamaian dunia. Tegas Musa Al As Ari

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!