Puskesmas Modio Terbakar

Terbakarnya gedung puskesmas modio distrik mapia tengah kabupaten dogiyai diduga disebabkan oleh kekecewaan warga terhadap pelayanan kesehatan yang tidak maksimal. Keluhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan puskesmas sudah terjadi sejak lama namun warga modio tidak pernah mendapatkan jawaban yang memuaskan.

“Kami menduga bahwa terbakarnya puskesmas modio ini disebabkan oleh kemarahan warga terlebih sampai saat ini kami belum mendapatkan jawaban pasti kenapa puskesmas bisa terbakar”. Ujar seorang warga yang enggan disebut namanya tersebut.

Menurutnya, keluhan warga terhadap pelayanan kesehatan di distrik mapia tengah kabupaten dogiyai sangatlah banyak yang diantaranya adalah Lemahnya Kinerja Managemen, pengawasan, monitoring dan evalusi terhadap cakupan dan capaian kesehatan dasar masyarakat.

Ini adalah kritik masyarakat yang begitu keras kepada dinas kesehatan kabupaten dogiyai yang selama ini dinilai lalai memberikan pelayanan yang baik kepada warganya. Tegasnya

Sebagai warga, kami mengingatkan dinas kesehatan dogiyai bahwa masih banyak permasalahan Kesehatan yang perlu dibenahi, mulai dari Managemen, Pelayanan kesehatan dasar, Home visit care, emergency care, Pelayanan penyelamatan Kesehatan Ibu anak, Pelayanan daerah terpencil (Dacil) dan peningkatan sistem Rujukan, dll. agar Arti pelayanan kesehatan benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dogiyai. Tutupnya.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!