KELUARGA BESAR OJOL TANGERANG SELATAN ADAKAN ACARA NGABROJOL BERSAMA

NGABROJOL alias Ngabuburit Ojek Online Se-Tangerang Selatan diselenggarakan oleh para pengurus sekaligus melakukan Berbuka Puasa Bersama, di Cafe Intermezzo, Kertamukti, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Acara dihadiri para koordinator lapangan dan team unit rekasi cepat Ojol Tangsel serta 250 anggota Ojek Online dari berbagai macam komunitas dan posko diwilayah Tangerang Selatan. Acara ramah tamah dan saling berkenalan satu sama lainnya menjadikan keakraban tersendiri, pasalnya diantara mereka selama ini hanya berkomunikasi melalui media sosial. Saling menceritakan pengalaman baik dan buruknya selama menjadi driver Ojol, sehingga bisa saling menambah pengalaman.

Bincang santai berlanjut setelah berbuka puasa dan sholat maqrib berjamaah dilokasi acara, dihadiri Yudhistira Iksan Pramana, Dewan Penasehat Ojol Se-Tangerang Selatan yang juga seorang Advokat. Dalam bincang santai tersebut, Yudhistira memberikan pandangan dan wawasan bagi para anggota untuk meningkat kesejahteraan bagi sesama driver ojek online, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dari usaha bersama.

“Mendorong teman-teman driver ojek online di Tangsel untuk membuat unit usaha bersama yang dikelola secara profesional, sehingga dapat menjadi tambahan penghasilan bersama”, ujar Yudhistira Iksan Pramana, Dewan Penasehat Ojol Tangsel, disela acara.

Bisa berbentuk Koperasi atau UMKM ditiap tiap posko para rekan-rekan Ojol, dijaga secara bersama atau swakelola, lanjut Yudhis.

Yudhis, sapaan akrabnya, juga akan menyelenggarakan pelatihan UMKM kepada para istri-istri rekan-rekan Ojol dalam membuat usaha kuliner rumahan sehingga dapat menopang perekonomian keluarga.

Rencana pembuatan Badan Usaha atau UMKM yang diusulkan Yudhistira selaku Dewan Penasehat, disambut baik dan antusias rekan-rekan driver ojek online dan berharap setelah pertemuan ini akan kembali melakukan pertemuan lanjutan. Pengurus dan Koordinator akan segera bekerja dan melakukan inventarisir titik-titik dan komunitas Ojol lainnya hingga seluruh Tangerang Raya (Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang).

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!