Buwas Beberkan Bedanya Jadi Kepala BNN dengan Dirut Bulog

Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logisitik (Perum Bulog) Budi Waseso mengatakan, menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Dirut Perum Bulog memiliki persamaan dan perbedaan.

Persamaannya adalah kedua jabatan tersebut merupakan sama-sama hal yang mulia.

Seperti diketahui Buwas diangkat menjadi Dirut Bulog pada tanggal 27 April 2018. Buwas menggantikan posisi Dirut sebelumnya yakni Djarot Kusumayakti.

“Ini bertolak belakang dengan yang sebelumnya,” ujarnya saat ditemui di Perum Bulog, Jakarta, Senin (14/5/2018).

19.900 Ton Beras Impor Asal Vietnam Tiba di Cilegon Banten

Berbeda dengan jabatan sebelumnya, ketika menjabat sebagai Dirut Utama Bulog, tantangannya lebih besar dibandingkan saat dirinya menjabat sebagai kepala BNN. Pasalnya, ketika dirinya menjabat sebagai Dirut Bulog, maka harus lebih memperhatikan perut masyarakat.

Oleh karenanya, sebisa mungkin dirinya selalu memperhatikan agar suplai bisa terjamin. Sedangkan saat dirinya menjabat sebagai Kepala BNN, dirinya selalu bertugas agar suplai tidak terus-terusan masuk dengan cara menekan demand-nya.

“Ini (Dirut Bulog) soal demand dan suplai. Kalau yang lalu saya bisa menekan demand bahkan menekan supply. Di sini demand-nya berkembang, terus saya suplai dengan demand yang ada,” kata Buwas.

“Karena sama-sama putih, yang satu putih beras yang satu putih sabu. Ini amanah yang besar sekali. Ini tugas mulia. Yang kemarin menyelamatkan generasi, hari ini menjaga ketersediaan perut masyarakat Indonesia,” imbuhnya

Oleh karena itulah ke depannya dirinya akan menggunakan cara yang sedikit berbeda dengan saat dirinya menjabat sebagai Kepala BNN. Adalah dengan cara melakukan tinjauan-tinjauan ke lapangan untuk mengetahui apa masalah yang sebenarnya terjadi.

“Maka saya kemarin kadang ada waktu, saya ke lapangan ngecek sendiri. Itu kebiasaan saya. Saya tidak akan percaya dengan laporan. Untuk meyakinkan saya, saya harus lihat sendiri di lapangan. Seperti itu kah sebenarnya kondisinya,” tukasnya.

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!