Tawa Presiden dan Menteri Susi di Atas Kapal

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tampak riang melepas tawa bersama Presiden Joko Widodo. Pemandangan berbeda itu tampak di atas kapal, saat keduanya meresmikan Keramba Jaring Apung (KJA) lepas pantai di Pangandaran, Jawa Tengah.

Momentum itu diabadikan melalui postingan foto di akun Instagram milik Menteri Susi, yakni susipudjiastuti115. Pemandangan ini cukup berbeda, karena Presiden Jokowi tampak riang. Begitu juga Menteri Susi dengan kacamata hitamnya.

Dalam postingan yang dikutip Kamis (26/4/2018), Menteri Susi memberikan pernyataan seperti berikut ini.

@kkpgoid mendapatkan kehormatan dari Presiden @jokowi yang telah meresmikan Keramba Jaring Apung (KJA) lepas pantai di Pangandaran. Ini merupakan KJA lepas pantai pertama yang diterapkan di Indonesia. Dengan kedalaman jaring mencapai 15 meter dan diameternya 25,5 meter, benih ikan dapat ditebar lebih banyak sehingga penerapan teknologi KJA lepas pantai ini bisa meningkatkan produksi ikan. Nantinya tiap unit akan diisi benih Ikan Kakap Putih (Barramundi).

Dibandingkan dengan KJA konvensional yang hanya dapat memproduksi 5,4 ton per tahun (8 lubang), KJA Offshore dapat memproduksi kurang lebih 816 ton per tahun (8 lubang). Selain di Pangandaran, KJA Offshore juga akan diterapkan di Sabang, Aceh, dan Karimun Jawa, Jawa Tengah. Semoga dengan adanya teknologi ini, industri akuakultur nasional dapat berkembang serta mendorong investor untuk melakukan usaha budidaya ikan dengan teknologi yang sama di wilayah lain.


Ini adalah beberapa momen ketika Presiden @jokowi meninjau lokasi KJA Offshore Pangandaran. Untuk sampai disana, kami membutuhkan waktu 45 menit dengan menggunakan speedboat karena jaraknya kurang lebih 8 mil dari PPI Cikidang.

Postingan tersebut mendapat komentar dari warga Instagram.

mariasusanti1110: Ibu yg hebat

andrietersenyum : Cocok…idamanku

silviwiniati : sy pulang.. bapake sma ibu datang… kpn y bisa ktmu langsung bapake sma ibu mentri yg keren ini…

mluthfins_Bu : entah kenapa setiap saya melihat ibu baik itu di koran maupun di tv saya merasa bersemangat dan senang wkwkwk tetap semangat bu @susipudjiastuti115 !

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!