Warga Tangerang Terserang DBD, Rescue Perindo Sigap Fogging 450 Rumah

Antisipasi persebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) dilakukan DPD Rescue Perindo Tangerang dengan melakukan pengasapan (fogging) gratis ke permukiman warga. Kali ini kegiatan dilakukan terhadap 450 rumah di enam RT Perumahan Keroncong Permai, Jatiuwung, Tangerang, Selasa (10/4/2018) siang.

Pengasapan dilakukan setelah adanya laporan warga yang terkena penyakit demam berdarah. Warga khawatir jika tidak segera ada penanganan dan pencegahan dapat menyerang warga lainnya.

“Ada dua orang minggu-minggu kemarin terkena DBD. Masyarakat senang mendapatkan fasilitas ini karena tidak mewabah lagi di sini,” kata seorang warga Tri wahyuni, Selasa (10/4/2018).

Satu demi satu blok perumuhan yang menjadi lokasi sasaran fogging itu didatangi. Warga pun menyambut antusias dan mempersilakan petugas Rescue untuk melaksanakan tugasnya. Mereka sangat terbantu dengan fogging gratis itu karena bisa mencegah DBD yang mematikan.

Sekretaris Jenderal DPD Rescue Perindo Tangerang Yudhistira Ikhsan Pramana mengatakan, di Perumahan Keroncong Permai terakhir dilakukan fogging satu tahun lalu. Karena itu, tanggapan masyarakat cukup positif dengan adanya fogging garis dari Rescue Perindo.

“Kita kerja sama dengan DPP Rescue Perindo dan DPD Rescue Kota Tangerang melakukan fogging di enam RT. Ini karena permintaan warga, saya dengar ada dua warga yang sempat terkena demam berdarah minggu lalu,” kata Yudhistira.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!