Penglihatan Mata Kanan Novel Baswedan Menurun

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan telah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit (RS) Singapura. Pengobatan medis kali ini, Novel langsung diperiksa oleh dua dokter ahli.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut, salah satu dari hasil medis pemeriksaan dokter, penglihatan Novel pada mata kanannya mengalami penurunan dalam melihat. Padahal, sebelumnya, indera penglihatan sebelah kanan Novel itu cukup baik dibandingkan mata kirinya.

“Penglihatan mata kanan menurun. Ada masalah di kornea mata kanan juga,” kata Febri, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Febri melanjutkan, hasil pemeriksaan dokter ahli lainnya adalah, tekanan kedua bola mata Novel cukup membaik. Kendati begitu, menurut Febri, tim dokter masih akan fokus untuk melakukan pemeriksaan terhadap mata kiri Novel Baswedan.

“Namun dokter akan fokus terlebih dahulu melakukan tindakan terhadap mata kiri,” ucap Febri.

Disisi lain, Febri menyatakan bahwa Novel Baswedan masih akan mendapatkan pemeriksaan awal sebelum dilakukannya operasi tahap II tersebut.

“Besok sore masih dijadwalkan kontrol lanjutan satu kali lagi,” tutur Febri.

Novel sendiri sebelumnya sudah kembali ke Jakarta setelah menjalani sekira 10 bulan di RS Singapura. Namun karena kondisi mata kirinya yang masih bermasalah, Senin 19 Maret 2018 kemarin, Novel kembali ke Singapura untuk persiapan operasi tahap II.

Salah satu Kasatgas korupsi e-KTP itu sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Singapura selama kurang lebih 10 bulan, sejak April 2017. Dia kembali ke Indonesia pada tanggal 22 Februari kemarin.

Dirinya mendapatkan perawatan pada kedua matanya lantaran disiram air keras oleh orang tak dikenal. Hingga kini, polisi masih belum mampu menangkap pelaku teror tersebut.

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!