Hadiri Pelantikan Utut Adianto, Puan Harapkan Kinerja DPR Semakin Kuat

Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani menuturkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mempunyai banyak pertimbangan untuk mempercayai Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR RI. Menurut Puan, Megawati yang juga ibunya ini berpesan agar Utut bisa bekerja maksimal dan menjalin hubungan baik dengan pemerintah dan juga fraksi-fraksi yang ada di DPR.

“Ya Bu Mega pasti punya pertimbangan sendiri. Dengan menetapkan Mas Utut pasti sudah ada pertimbangan yg matang dipertimbangkan. Yang pasti sebagai representasi PDI-P harus bisa bersinergi dengan pemerintah. Harus bisa menyinergikan semua fraksi dan partai yang ada untuk bisa bersama melaksanakan amanah yang diberikan rakyat,” ujar Puan usai hadir dalam pelantikan Utut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Puan yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu juga berharap kinerja DPR bisa lebih baik setelah Utut resmi menjadi Wakil Ketua DPR. “Semoga bisa amanah menjalankan tugas-tugasnya di masa waktu menjelang periode tahun 2019. Saya harapkan kinerja DPR dengan penambahan pimpinan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Masuknya fraksi PDIP ke dalam unsur pimpinan DPR, menurut Puan diharapkan bisa memberikan kekuatan baru terhadap kinerja DPR.

“Saya harapkan bisa jadi kekuatan baru. Sinergi antara semua Fraksi di DPR dan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjalankan semua program pemerintah bersama dengan dpr demi kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto akhirnya sah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. Utut resmi menjadi wakil ketua DPR tambahan dari Fraksi PDI Perjuangan usai disahkannya Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MD3 sebagaimana hasil revisi UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3.

Ketua Mahkamah Agung (MA), Hatta Ali, memimpin langsung pengucapan sumpah jabatan terhadap Utut. Dengan lancar, mantan pecatur nasional itu mengucapkan sumpah janji dalam rapat paripurna, Selasa (20/3/2018).

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!