Anak Rantau Desa Juma Gerat Deklarasikan PAR – DJG

Memberikan perhatian untuk membangun generasi dan mencerdaskan kehidupan bangsa dibutuhkan kesatuan dan kesungguhan dari generasi penerus agar terwujud cita-cita sebagaimana telah dituangkan pada konstitusi negara kita. Hal itulah yang termaktub pada semangat kebersamaan anak rantau dari Desa Juma Gerat, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Sebagai wujud kebersamaan dan demi terjalinnya komunikasi sesama anak rantau desa juma gerat tersebut maka dirancanglah suatu perkumpulan yang diberi nama Punguan Anak Rantau Desa Juma Gerat (PAR-DJG).

PAR-DJG ini sejak awal digagas oleh beberapa orang saja dan akhirnya berkembang hingga ratusan anggota yang sudah terdaftar dan anggota tersebut berdomisili diberbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Adapun tujuan didirikannya PAR-DJG adalah, sebagai wadah bagi anak rantau yang berasal dari Desa Juma Gerat untuk berkumpul dan menjadi wadah saluran aspirasi, ide dan gagasan untuk membangun Desa Juma Gerat baik dari sisi Sumber Daya Manusia maupun pengembangan lainnya yang terkait dengan Desa Juma Gerat tersebut.

Jahipas Silalahi, S.IP yang berdomisili di Kota Jambi adalah salah satu dari penggagas mengatakan bahwa PAR-DJG adalah organisasi anak rantau pertama yang kami dirikan, dan gagasan ini sudah sejak enam bulan yang lalu kami diskusikan dengan saudara Herbet Situmeang, SE dan beberapa putra putri Desa Juma Gerat yang ada diperantauan seperti Parbunbunan Sagala, Maurip Silaban, Pansius Simamora, Maruli Silaban.

Berdirinya PAR – DJG disambut baik dengan penuh antusias agar segera dipersiapkan dan dideklarasikan. “Rencana ini sudah kami sampaikan kepada Kepala Desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan orang tua yang dituakan diseluruh dusun diwilayah Desa Juma Gerat”. Dan telah disepakati bersama bahwa deklarasi PAR – DJG akan dilaksanakan pada tanggal 2 Januari 2018. Terang Maruli Silaban ST, SH

Harapan dan rasa syukur juga disampaikan oleh Maruli Silaban, ST, SH., atas terbentuknya PAR-DJG, saat berbicang dengan tim suarapersatuan.com di sekitaran Menteng Jakarta Pusat. Sebagai salah satu insiator terbentuknya PAR – DJG dirinya mengatakan bahwa anak rantau dari Desa Juma Gerat wajib hukumnya mendukung organisasi ini. ” PAR – DJG adalah perwujudan niat baik yang tidak boleh diabaikan, mari kita bergandengan tangan agar orang tua dikampung bahagia dan bangga terhadap generasi perantau”Ungkapnya.

Sebagai Informasi deklarasi PAR-DJG nanti akan diselenggarakan dengan meriah dan dukungan telah berdatangan dari para perantau dan yang terpenting aparatur desa bersama para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama telah menyambut baik atas rencana ini.

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!