Pilkada Bogor: Batal Maju Di Bursa Cabup, Agus Riadi Dukung Pasangan AA Bogor

Kekuatan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat (AA Bogor), terus bertumbuh. Selain dukungan para tokoh, AA Bogor mendapat suntikan energi dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Badan Usaha Milik Desa se Indonesia (DPD Bumdesindo) Kabupaten Bogor, H. Agus Riadi. Ia adalah tokoh masyarakat Citayam, yang batal maju sebagai calon bupati jalur independen.

“Saya realistis untuk tidak maju di pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor tahun 2018 melalui jalur perseorangan. Ada beberapa kendala, terutama soal figur calon wakil yang akan menjadi pendamping saya,” ungkap H. Agus Riadi kepada media.

Menurut Agus Riadi yang juga tercatat sebagai Ketua Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Bogor, dirinya bersama tim pemenangan sudah berhasil mengumpulkan syarat dukungan dan KTP elektronik dari masyarakat. Namun, hingga jelang penutupan penyerahan syarat dukungan, belum mendapatkan calon wakil yang tepat.

“Akhirnya saya memutuskan batal maju di Pilkada 2018. Setelah mengamati dan melakukan diskusi dengan tim, saya melihat pasangan Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat sebagai kandidat potensial. Sebab, pasangan ini didukung mesin politik Perindo. Selain itu, calon wakil bupati-nya seorang birokrat berpengalaman dan bersih. Maka, saya dengan persetujuan tim, memutuskan bergabung dengan AA Bogor,” papar Agus Riadi.

Terkait dengan syarat dukungan KTP yang sudah dikumpulkannya, Agus mengaku bisa saja diserahkan kepada pasangan AA Bogor.  Namun, AA Bogor sendiri sudah memenuhi jumlah syarat pencalonan. Jika dibutuhkan, Agus memastikan akan menyerahkannya kepada AA Bogor.

“Yang jelas, semua pendukung saya dan anggota organisasi yang saya pimpin, siap berperan aktif dan ikut menghantarkan pasangan AA Bogor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023,” tegas Agus Riadi.

Adapun pasangan AA Bogor, menyambut baik tambahan energi dari gerbong Agus Riadi. Menurut Ade Wardhana, sebuah kehormatan mendapatkan dukungan konkret dari Ketua Bumdesindo yang juga Ketua LTMNU Kabupaten Bogor.

“Terima kasih Pak Agus atas dukungannya. Mari kita bersama-sama melakukan perubahan di Kabupaten Bogor. Insya Allah Bogor akan lebih baik dengan Bogor Baru dan Pemimpin Baru,” kata Ade Wardhana, yang diamini Asep Ruhiyat.

*Politika Bogor.com| AS

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!