KAPPAK Resmi Daftar Ke KESBANGPOLMAS Mimika

Ratusan pengusaha lokal yang tergabung dalam Kamar Adat Pengusaha Papua Amungme-Kamoro (KAPAK) mendaftar diri sebagai ormas di kantor Kesbangpol Kabupaten Mimika Papua.

Ketua KAPPAK, Vinsen Oniyoma yang menyerahkan surat mereka dan diterima Kabid Organisasi, Herius Kogoya, Sos.

Dalam rilisnya yang diedarkan, usai menyerahkan berkas pendaftaran, Vinsen menyampaikan bahwa pihak kesbangpol menerima dan prosesnya dalam beberapa hari kedepan.

“KAPPAK mendaftar ke KESBANGPOLMAS, jam 12.30 siang waktu Papua, dengan nomor surat sp-bp/kappak/01/mmk/2017”.

Kami di terima langsung oleh kabid.pembinaan organisasi dan kelembagaan kesbangpol Bpk.Herius Kogoya, Sos, demikian rilis tersebut.

Menurut Vincent, pihak kesatuan bangsa mengatakan bahwa surat dari para pengusaha lokal tersebut
Selanjutnya dipelajari dulu, kemudian dalam beberapa hari kedepan akan keluarkan surat keterangan terdaftar ke kappak. Dalam waktu tiga sampai empat hari kedepan, Pungkas Vinsen.

Sebelumnya, para pengusaha lokal tersebut mendatangi pihak Dewan Perwakilan Rakyat setempat dan mendeklrasikan organisasi teesebut. Tujuanya agar nasib mereka diperhatikan. Harapan mereka, pihak Legislatif merancang perda lokal agar hak dan keinginan mereka untuk ikut terlibat pada program pemerintah di bidang infrastruktur terakomodir.

Menurut Vincen yang mengkordinir para perencana wilayah itu, selama ini keterlibatan kontraktor lokal hanya mengelola anggaran paling sedikit 5-10 juta. Dan hal itu, tambah Vinsen lagi, bahwa itu bukan dana pengerjaan proyek tetapi mereka menyebutnya “uang tutup mulut”, tegas Vincen

KAPPAK terus berjuang bersama legislatif dan eksekutif agar aspirasi mereka mampu diakomodir, ucap Vincen. Ditambahkanya bahwa keberadaan organisasi tersebut merupakan wadah untuk mengakomodir hak-hak pengusaha lokal yang selama ini terabaikan oleh pemerintah maupun freeport.

Ketua KAPPAK mengatakan, bahwa di era Jokowi saat ini, pemerintah hanya punya hak mengeluarkan ijin dan anggaran, sementara rakyat yang harus terlibat aktif pada program yang dicanangkan pemerintah demi mewujudkan Kesejahteraan dan keadilan.

“Freeport sudah bikin rusak segalanya disini, saatnya anak negri bangkit, mandiri dan profesional dalam menggerakan pembangunan, demikian rilis KAPPAK

Foto. *Ketua KAPPAK Vinsen Oniyoma menyerahkan berkas pendaftaran kepada Kabid Kesbangpolmas Mimika untuk didaftarkan*

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!