Politik Adalah Keberpihakan

Politik adalah keberpihakan. Politik seharusnya mampu menggerakkan generasi muda bangsa Indonesia untuk terlibat aktif dalam mewujudkan cita-cita bersama menuju Indonesia yang Adil, Makmur Dan Sejahtera. Sejarah panjang bangsa Indonesia menuliskan tentang peran pemuda yang bahkan telah dimulai sejak dalam massa perjuangan kemerdekaan. Catatan sejarah tersebut seharusnya juga mampu menjadi spirit yang tidak pernah padam bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

Kreatif, Inovatif yang menjadi ciri dari generasi muda sangat jelas terlihat dari pemikiran yang tidak pernah bisa dibatasi oleh apapun. “Karena Kita harus berfikir besar untuk bangsa yang begitu besar”.

Mewujudkan Indonesia yang Adil, Makmur Dan Sejahtera merupakan tanggung jawab yang dimiliki oleh setiap anak bangsa. Sebagai generasi muda, kita memiliki tanggung jawab yang begitu besar dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa yang menghendaki seluruh rakyat hidup sejahtera.

Lahirnya partai politik baru yang memberikan ruang begitu besar bagi generasi muda untuk terlibat aktif dalam berpolitik merupakan bentuk dari pengakuan sejarah bahwa sejatinya perubahan berada dalam genggaman generasi muda bangsa Indonesia. Perindo lahir dari pemikiran besar Hary Tanoesoedibjo yang menghendaki seluruh rakyat Indonesia hidup sejahtera merupakan bentuk nyata dari nasionalisme yang selalu menempatkan kepentingan rakyat diatas segalanya.

Partai Perindo telah menjadi kawah candradimuka bagi generasi muda yang menghendaki perubahan, Perindo telah menjadi rumah kaum merdeka bagi siapapun yang tidak pernah takut untuk mewujudkan mimpi besar bangsa Indonesia.

Hary Tanoesoedibjo telah mampu menjadi Transformers pemikiran generasi muda yang kemudian menggerakkan kesadaran kolektif seluruh rakyat untuk berpartisipasi aktif membangun negeri. Dengan program yang memang terkonsentrasi pada peningkatan ekonomi rakyat, Perindo telah mampu menjawab tantangan sejarah bahwa politik bukanlah sebatas cara merebut simpati masyarakat dengan retorika semu yang hanya berorientasi pada kekuasaan.

” Biarkan mereka bercerita atau bahkan menulisnya, Karena tugas kita adalah menciptakan Sejarah “

 

*Ricky Novriansyah

Ketua DPW GRIND PERINDO Banten

 

 

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!