Mutu Pendidikan Di Kabupaten Deiyai Masih Jauh Dari Harapan

Sarana pendididikan  yang masih jauh dari harapan masyarakat harusnya menjadi perhatian serius dari pemerintah Kabupeten Deiyai. Pendidikan adalah hal mendasar yang harus diperhatikan oleh pemerintah karena hal tersebut merupakan tanggung jawab negara kepada rakyatnya.

Negara (pemerintah Kabupeten Deiyai) harus bertanggung jawab terhadap pendidikan generasi penerus bangsa yang hari ini masih sangat memprihatinkan. Sarana dan prasarana harus disiapkan sebaik mungkin agar anak-anak di Kabupaten Deiyai mendapatkan hak yang sama dengan anak-anak diwilayah lainnya.

Dari pantauan suarapersatuan.com, sarana pendidikan di Kabupaten Deiyai yang masih jauh dari kata layak menjadi faktor utama yang menyebabkan anak-anak Deiyai tidak dapat merasakan pendidikan yang baik dan ditambah lagi dengan minimnya para pendidik yang disiapkan oleh pemerintah Kabupeten Deiyai seolah menjadi pelengkap dari ketidak seriusan pemerintah dalam memberikan mutu pendidikan yang berkualitas terhadap generasi penerus Deiyai.

Pemerintah Kabupeten Deiyai harus mampu menjalankan program mendasar, pendidikan dan kesehatan harus menjadi prioritas utama yang harus dijalankan agar seluruh warga masyarakat Deiyai merasakan hadirnya negara karena sejatinya negara hadir untuk rakyatnya.

*ms

 

 

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!