Pesta Semalam Bersama Batak Siap Digelar Di Tangerang Selatan

Pelaksanaan acara puncak Semalam Bersama Batak dalam acara kirab budaya Batak kini sudah semakin dekat. Berbagai persiapan dalam suksesi acara tersebut kini sudah disediakan semaksimal mungkin oleh panitia bekerjasama dengan Even Organizer yang berpengalaman.
Acara yang diadakan dilapangan Kecamatan Pamulang ini ditargetkan akan dihadiri 3000 orang dari semua kalangan.

Ucok A. H. Siagian selaku ketua Persatuan Masyarakat Batak Tangerang Selatan menyampaikan, tujuan kegiatan ini sebagai wadah kebersamaan dalam menyatukan prinsip serta menyampaikan kepada khalayak akan keberadaan masyarakat batak di Tangerang Selatan.

Sebagai anak rantau, batak hadir sebagai bagian dari masyarakat disetiap wilayah yang ia tempati. Dan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat lain. Pinsip ini diajarkan dalam budaya batak yang telah diajarkan sejak dulu oleh leluhur kita, tuturnya.

Batak memiliki dasar budaya yang tidak bisa dihilangkan dari diri pribadi batak. Dalihan Natolu sebagai pundamental batak untuk hidup. Karena dalihan natolu memiliki makna penghormatan terhadap sesama serta mengutamakan kebersamaan. Bisa digambarkan bahwa sebenarnya batak sangat humanis dan romantis. inilah yang harus dihidupkan kembali sebagai modal dalam berkehidupan baik sesama batak maupun terhadap masyarakat lainnya sehingga anak cucu kita tertanam nilai-nilai itu dengan baik, Tegas pria yang akrab disapa Ucok tersebut.

Sementara itu Sahala Julian Damanik selaku ketua panitia mengungkapkan, acara semalam bersama batak diadakan pada tanggal 24 November 2017 dari pukul 10.00 Wib – 24.00 Wib dan nantinya acara ini akan dilaksanakan berbagai even-even kerakyatan, seperti; pasar murah, pelayanan kesehatan gratis, tor-tor seluruh batak yang dihadiri olah artis-artis batak.
Berkaitan dengan pasar murah, kami sudah siapkan harga sembako lebih murah hingga 20 % dari harga pasar. Misalnya Daging yang harganya 110.000 ribu/Kg, kami akan jual 80.000/Kg, tepung terigu yang harga 10.000/Kg akan kami jual 8.000/Kg, mie yang harga 2.500/bungkus kami akan jual 2.000/bungkus, sama halnya dengan barang-barang lainnya, tambahnya.

Dan perlu kami beritahukan, bahwa acara ini milik kita bersama. Siapa saja yang hadir dalam acara ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan sambutan yang hangat dari panitia, maka kiranya seluruh masyarakat yang ingin hadir dalam acara “semalam bersama batak” kami persilahkan hadir untuk ikut serta dalam memeriahkan acara, Jelas Sahala Julian Damanik.

Kepada suarapersatuan.com Malwin Sitompul selaku sekretaris Persatuan Masyarakat Batak menuturkan, terlaksananya acara ini bukan tanpa dukungan dari berbagai pihak. Karena kegiatan ini hingga seperti yang sudah kita lihat saat ini berkat semangat persaudaraan batak yang ada di Tangerang Selatan. Mereka-mereka yang memiliki jiwa dan semangat antara lain; Ucok A. H. Siagian, Muller Sitanggang, Maringan Sihotang, Sahala Juliana Damanik, Maringan Bancin, Togar Panjaitan, Sarimuda Sitompul, Maratua Siregar, Chairul Siregar, Fachruddin Zuhri, Septa Tarigan, Sahala Silaban, Masno Ginting, Ratiana Pardede, Immen Saragih, Marahopong Siagian, Paston Sidauruk, Suhara Manullang, M. Nur Ritonga, Krisman Simanjuntak, Dahlia Nadeak, Togap M. Siagian, Bona P. Sinamo, Hermawati Sihite, Yongki Barita Simanjuntak, Norma Tampubolon, Jhon Pieter Hutapea, Rudi Tampubolon, Rudi Anhar Harahap, Yoursy Simanjuntak, Diyo Sunari Ginting, Ilham Saleh Harahap, Gema Saragih, Winler Sihite, Zulham Fahmi Harahap, Renta Manurung, Hasmar Bancin, Reza Asli Tumanggor, Rudi Tumanggor, Lasri Tumanggor, Bertha Siahaan, Nita Siregar, Arpan M. Siregar, Jusfic A. Siregar, Sion Naria Saragih, Hasmar Barutu, Winler Sihite, Jonansen Damanik, Ramsa Sinulingga, Risjon Damanik, Donal Tarigan, M. Tumanggor, E. Simamora, M. Sitorus, Parsada Bukit, Ali Syahbana Mungkur, Agus Salim Z, Sarbawa Tumanggor, Juniar Sirait, S. Rizal Hasibuan, Irwan Tumanggor, Asmon Bancin, Johan Sihombing, Halperin Siringo-ringo, Marihot Panjaitan, Robert Simatupang, Ranto Manullang, Lala br. Silalahi serta yang lain yang sampai saat ini masih tetap bersemangat untuk mensukseskan acara ini nantinya.

Mudah-mudahan nantinya seluruh masyarakat batak yang ada di Tangerang Selatan yang saat ini belum sempat hadir, kiranya untuk ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara ini, tuturnya.

*Ir

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!