Catat! Pelamar CPNS Kemenkumham dan MA Masih Bisa Ikut Putaran II

Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka lagi. Di pembukaan lowongan CPNS putaran dua 2017 ini, ada 61 instansi yang membuka lowongan, yang terdiri dari 60 kementerian/lembaga dan 1 pemerintah provinsi, yakni Kalimantan Utara.

Total, ada 17.928 lowongan CPNS yang dibuka kali ini. 17.428 untuk mengisi jabatan di Kementerian/Lembaga. Sementara sisinya yakni 500 lowongan untuk mengisi jabatan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

seperti dilansir Okezone.com Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi mengatakan bagi peserta CPNS putaran pertama bisa mendaftar pada tahap kedua ini. Baik untuk yang lolos seleksi secara administrasi maupun yang gagal.

“Pelamar MA dan Kemenkumham (yang lolos seleksi administrasi maupun gagal) bisa tetap ikut daftar di gelombang kedua yang 61 Kementerian dan Lembaga,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (8/9/2017).

Diah menambahkan, para peserta tahap pertama ini justru memiliki keistimewaan khusus. Karena para peserta yang mendaftar pada putaran pertama tidak perlu repot-repot mendaftarkan akun baru lagi di website SSCN.

“Justru mereka punya keistimewaan karena mereka tidak perlu buat akun baru sscn lagi,” kata Diah.

Namun sebagai catatan bagi yang lulus seleksi administrasi, mereka yang mendaftar di tahap kedua harus tetap memprioritaskan yang ada pada tahap pertama. Sehingga jika pada tahap pertama sudah benar-benar lulus hingga ke tahap akhir, secara otomatis gugur pada putaran kedua ini.

“Kalau masih lolos seleksi administrasi bisa ikut, tapi kalau sudah benar-benar lulus nantinya harus tetap pilih yang putaran pertama itu,” jelasnya.

*(Oz/rzk)

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!