Raih Medali Emas di SEA Games 2017, Ini Kunci Sukses Juwita Niza

Atlet wushu Indonesia peraih medali emas nomor Nandao dan Nangun all round Juwita Niza Wasni menyebut kunci suksesnya di SEA Games 2017. Juwita mengaku yakin dan percaya diri menjadi keberhasilan menyabet medali emas di ajang multicabang dua tahunan tersebut.

“Saya tampil yakin dan percaya diri, saya tidak melihat siapa itu lawan saya,” kata Niza seusai acara pengalungan medali di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

Dikatakannya, penampilan dia juga didukung oleh kehadiran kedua orang tuanya yang menonton pertandingan saat dirinya tampil. “Kehadiran kedua orang tua saya cukup mendukung penampilan saya,” katanya.

Ketika ditanya apakah sebelumnya dia sudah memastikan bakal juara, Niza mengatakan tidak ada yang pasti. “Semua tidak ada yang pasti, tapi saya berharap mendapat emas, dan sekarang saya lega,” kata atlet yang mengaku sudah tiga kali ikut tampil di SEA Games itu.

Disinggung tentang langkah ke depan, dia mengatakan masih banyak yang harus dihadapi. “Nanti ada Asian Games, itu langkah ke depan yang harus saya persiapkan,” katanya menambahkan.

Juwita Niza Wasni memastikan medali emas setelah memimpin perolehan nilai dengan total nilai 9,66 mengungguli atlet Vietnam Nguyen Thuy Lihn yang mendapat perak dengan total 9,63. Sementara itu atlet Vietnam lainnya Nguyen Thuc Ahn merebut medali perunggu dengan total 9,61.

(Oz/Ram)

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!