Sebelum Tinggalkan Indonesia, Delegasi MK Se-Asia Kunjungi Borobudur dan Kota Gede

Para delegasi peserta simposium internasional yang digelar Mahkamah Konstitusi Indonesia (MKRI) hari ini dijadwalkan mengikuti program budaya. Mereka diajak untuk melihat keindahan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Delegasi yang berasal dari 12 negara anggota Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Institusi Sejenis se-Asia (AACC) itu sejak Kamis 10 Agustus malam sudah berada di Magelang. Mereka sebelumnya diajak berkeliling Candi Prambanan dan makan malam di prasasti bercorak Hindu tersebut.

Dalam siaran berita yang diterima Okezone, Jumat (11/8/2017), para delegasi berkunjung ke Candi Borobudur mulai pukul 09.00. Setelah puas, mereka akan dibawa menuju Kota Gede, Yogyakarta.

Sebagaimana diketahui, Kota Gede merupakan sentra kerajinan dan perhiasan berbahan dasar perak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Para delegasi itu diharapkan tidak hanya menikmati dan mengagumi, tetapi juga membawa oleh-oleh berupa kerajinan perak.

Setelah mengikuti program budaya tersebut, mereka akan meninggalkan Indonesia. Para delegasi akan bertolak menuju negara asalnya lewat Bandara Internasional Adi Soetjipto di Yogyakarta dan Adi Soemarmo di Solo.

(hth)

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!