Serukan Perdamaian, Menpora Nyanyi Bareng Suporter

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, benar-benar serius untuk mewujudkan perdamaian antarkelompok suporter di Indonesia. Buktinya, ia ikut menyanyikan lagu perdamaian yang dikomandoi langsung oleh musisi asal Malang, Anto Baret.

Ya, saat ini memang Imam tengah gencar menyerukan agar perdamaian antarsuporter di Indonesia segera terjalin. Hal tersebut menyusul insiden tewasnya salah satu suporter Persib Bandung, Ricko Andrean.

BACA JUGA: Menpora Adakan Islah Suporter, The Jakmania Dipastikan Takkan Hadir

Ricko tewas setelah menjadi sasaran kekerasan sejumlah suporter. Nahasnya, ia justru menjadi bulan-bulan dari para pendukung Bobotoh lainnya pada pertandingan Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu.

Ricko yang saat itu melindungi salah satu pendukung Persija Jakarta justru dianggap menjadi salah satu bagian dari The Jakmania – julukan suporter Persija. Para Bobotoh yang tersulut emosinya pun langsung memukuli Ricko hingga babak belur. Beberapa hari menjalani perawatan intensif di rumah sakit, ia pun akhirnya meninggal dunia pada Kamis 27 Juli 2017.

BACA JUGA: Demi Perdamaian, PSSI Apresiasi Langkah  Menpora Gelar Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia

Tidak ingin insiden Ricko terulang, Imam langsung mengadakan acara bertajuk Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia di Wisma Menpora, Jakarta, Kamis (3/2017). Ia bertekad untuk menyatukan para suporter klub sepakbola di Indonesia yang saat ini tengah memanas.

Namun, The Jakmania, Viking, serta Bonek Mania – pendukung Persebaya Surabaya – tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Meski begitu, Imam menyatakan kalau ketiga kelompok tersebut sudah mengonfirmasi tidak datang karena memang acara yang cukup mendadak.

“Mereka sudah mengonfirmasi sebelumnya. Tapi acara ini memang dadakan,” jelas Imam.

banner 468x60

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!